Jadilah solusi

Turunkan BBM !!!!!! Bakar !!! bakar!!!! Gak capek apa teriak-teriak? mana panas, asap, haus...
BBM dinaikkan, mahasiswa demo di sana-sini mengatasnamakan rakyat, di momen yang katanya 100 tahun kebangkitan, namun ternyata justru merugikan rakyat. Gimana enggak, demo bikin jalanan macet. penumpang angkot berkurang dan konsumsi BBM meningkat. Mana tindakannya semakin hari semakin anarkis. Lempar batu sembunyi tangan lah... menyandra mobil tangki lah...sampai-sampai pengen ngebakar istana negara. Apa itu bisa jadi solusi??? Yang bener aja bung.... Jangan mengatasnamakan rakyat untuk tindakan yang sangat tidak menunjukkan anda orang berpendidikan.
Aku bukannya orang yang pro kenaikan BBM tapi ditilik dari maslahat dan mudarat, pemerintah emang gak punya jalan lain untuk menyelamatkan negara dalam waktu dekat ini. Bayangkan... minyak dunia menyentuh angka 130-135 $ per barel yang sebelumnya 60 $. bahkan seharusnya harga premium dinaikkan bukan Rp 6000 tapi Rp 25000. Harga yang ditetapkan jauh di bawah seharusnya. Mesti ngambil duit dari mana???? IMF??? Sebagai mahasiswa yang berintelek ayo kita duduk rame-rame bermusyawarah bagaimana mengatasi ini, lalu usulkan pada pemerintah sesuatu yang real. Tidak memaksasakan kehendak, tidak bikin macet, tidak merusak properti, tapi tetap berusaha memberikan yang terbaik.
Masalah aset yang dikuasai asing, apakah bisa kembali dalam waktu dekat???? bisa menyelamatkan APBN ???? dan soal BLT, kalau punya ide yang lebih baik ayo tuangkan!!!!!! jangan hanya berkoar-koar di jalan.
Kita perlu memikirkan dengan kepala dingin. Jikalau memang ini yang terbaik, pikirkan gimana caranya membantu rakyat miskin. Usaha apa yang bisa dilakukan, bantu buat lapangan pekerjaan kah atau yang lainnya. Ini saatnya gunakan kecerdasan, kreatifitas, kekritisan kalian!!!! jangan hanya kritis tanpa solusi dan jangan putus asa. Jadilah solusi bagi rakyat!!!! Kita bakalan jadi negara yang maju jika diusung oleh orang-orang yang mampu bertindak bijaksana. Tahukah kita dari mana kita bisa mengambil pelajaran yang paling baik mengenai sistem pemerintahan dan kemasyarakatan? pelajaran yang paling baik datang dari Al qur'an dan sunnah Rasulullah...

Comments

  1. ksempatan jadi mahasiswa jangan kita sia-siakan. ikut aksi dan membela rakyat adalah hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan

    meskipun bikin jalan macet sih :)

    yang penting jangan ada kerusuhan aja.

    piss

    ReplyDelete
  2. betul banget!!! jng sia-siakan untuk berpanas-panas dan berteriak2....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS