Be a good DOCTOR

Cita-cita masa kecil emang pengen jadi doketer, tapi asal sebut saja. Eh... akhirnya akhir masa SMA, bingung mau nembak apa. Awalnya tertarik di psikologi tapi ortu kayaknya kurang sreg, karena aku pengennya di Bandung. Jadinya coba-coba nembak kedok dan akhirnya lulus. Awalnya gak terbayang apa aku memang bakalan menjalani ini. Tapi seiring dengan berlalunya waktu semua semakin jelas, aku pengen jadi dokter, be a good doctor.
Menjadi dokter adalah sebuah seni terlepas dari banyaknya kasus malpraktek dan hubungan dokter-pasien yang sudah tidak seperti jaman dulu lagi. Seninya.... kita gak sekedar mendiagnosa dan mengobati, tetapi bagaimana memahami karakteristik manusia yang berbeda-beda. Manusia punya masalah yang begitu kompleks, mulai dari keuangan, sosial, rumah tangga dan terkadang akar penyakit datang dari situ.
Cerita dr. As pagi tadi sungguh menarik. Pengalaman selama menjadi dokter menghadapi pasien yang bermacam-macam. Mulai dari yang pasien yang bohong, yang syok anafilaktik, syok kardiogenik, syok hipovolemik, pencuri yang buron, sampai perang antar warga yang pake potong-potong kepala. hmmmmm...... gimana nanti kalau aku dapat kasus seperti itu y....
be a good doctor, be a good muslimah doctor.

Comments

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS