Di Hari Hujan


Hujan turun lagi.... kali ini tidak setengah hati... deras dengan ditemani kilatan cahaya dan gemuruh guntur... langit begitu gelap meski masih pukul 4 sore...

Seperti biasa... di waktu senggang yang banyak ini... berkatatonik ria di depan kompi adalah cara ampuh mengusir kebosanan sambil mendengar "Nyanyian Kala Hujan" untuk kesekian kalinya... cukup menyegarkan jiwa... membawa kita kembali kepada rasa syukur yang teramat saat hujan kembali Allah turunkan dan membuat rumput-rumput seakan tersenyum setelah sengatan panas siang tadi.

Di sore hari hujan ini... di waktu yang mustajab ini...aku berdoa

"Allahumma sayyiban naafian.. ya Allah... turunkanlah hujan yang bermanfaat...
Ya Allah... ampunilah dosa-dosa kami semuanya, yang kecil maupun yang besar, yang awal maupun yang akhir, yang tersembunyi maupun yang tampak.
Ya Allah... ampunilah kesalahan yang dulu kami lakukan dan belum kami lakukan, yang kami sembunyikan maupun yang kami tampakkan dan kesalahan-kesalahan lainnya yang engkau tentu lebih mengetahui tentangnya daripada kami.
Engkaulah yang mendahulukan dan engkaulah yang mengakhirkan. Tidak ada sesembahan yang benar selain Engkau.
Ya Allah... berikanlah jalan keluar bagi kesedihan orang yang dialnda duka di antara kaum muslimindan lepaskanlah kesulitan orang yang tertimpa kesulita, dan tunaikanlah hutang orang-orang yang terlilit hutang, dan sembuhhkanlah orang-orang yang sakit di antara kamidan orang sakit di antara kaum muslimin yang lain.
Wahai Rabb kami, sesungguhnya kami telah menganiaya diri kami sendiri maka apabila engkau tidak mengampuni dan menyayangi kami niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.
Wahai Rabb kami... berikanlah kami kepada kebaikan di dunia dan di akhirat dan jagalah kami dari siksa neraka...

Comments

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS