Sepenggal Komik Oksigenik

Ilustrasi & cerita oleh Dhila Nazif
Cerita ini adalah fiktif... apabila ada kesamaan tokoh, hal itu adalah kebenaran semata...:))
-sesuai gambar dari kiri ke kanan-


Gadis ini bernama julie. Walaupun mukanya kalem dan sepertinya menyiratkan hati yang lembut, gadis ini ternyata "agak sedikit" ancur. Ia juga sangat "cuek", tidak seperti teman-teman kelasnya yang lain

Pudya merupakan seorang gadis yang mempunyai selera humor yang "lumayan". Ia sangat senang bermain/bercerita dg seorang sahabatnya di kelas 3 IPA 3. Akan tetapi ia pun sangat senang bersendagurau dengan kami anggota kelas ini.

Wani adalah seorang gadis mungil berhati lembut. Walaupun kadang-kadang ia "terlambat" mengerti perkataan teman-temannya, ia sangatlah pandai mengerjakan soal-soal matematika dan pelajaran lainnya.

Nah.. ini dia yg ditunggu-tunggu. DHila.. seorang gadis yang aktraktif tapi agak sensitif. Ia senang meminta bantuan teman-temannya untuk membantunya menjelaskan pelajaran yang kurang dimengerti. Teman-teman kelasnya memanggilnya dengan sebutan "kak" Dhila, hal ini mencerminkan sikap kedewasaan yang dimilikinya.


Ayu Angelina.. seorang gadis berdarah campuran Manado dan Sengkang yang sangat kuat refleksnya ketika melihat cowok" cakep. Kemampuannya yang satu ini tidak tertandingi!! Selain itu Angel adalah gadis yang tekun dan rajin belajar, walaupun ia sering ta'bongkar.

Seorang pakar biologi terkenal di kelas kami... dialah Ferdiansyah! Pemuda ini telah mengikuti bermacam-macam lomba Biologi untuk mengharumkan nama sekolahnya. Tapi jangan salah... pemuda ini sangatlah senang bergosip-gosip dg teman-temannya! (dia sendiri sebagai biang gosipnya)

Seorang gadis cantik mempesona- dialah cendi... Kesan pertama ternyata tidak selalu benar dg kenyataan. Kalau kita ingin memanggil gadis ini, haruslah dengan suara keras. Kalu tidak, dia tidak akan menyahut krn tdk mendengar panggilan kita.

Zar Anat.. seorang pemuda berpenampilan sangat rapih. Menjadi pemuda nomer 1 di kelas ini (maksudnya rengking 1), tidak membuat pemuda ini sombong. Ia sangat ahli di bidang komputer. Selain itu kemampuan menggaringnya juga cukup tinggi.

Isti adalah seorang gadis yang pernah secara tiba-tiba muncul di surat kabar karena suatu insiden. Isti adalah seorang gadis yang pandai dan baik hati (IPA 1 gitu loch!!). Sifatnya ini mencerminkan sifat teman-temannya semua di oksigen.

Syafri, seorang pemuda yang easygoing. Ia sangat pandai dan agak misterius. Dia adalah anak asrama dan kalau tidak salah ia menjabat sebagai ketua asrama. Kemampuannya yang membuat kami semua terkagum-kagum adalah keseringannya ia tidur dalam kelas. Hal itu mungkin disebabkan karena ia belajar sampai tengah malam.


Inilah kepala suku kami! Erlan Agus Salim namanya. Lelaki asal Soroako ini meiliki karakter yang istimewa . Selain cara bicara yang istimewa, perilakunya pun sangat istimewa. Selain cara bicara yang istimewa, perilakunya pun sangat istimewa. Ia memiliki tingkat kegeerean yg sangat tinggi. Lelaki ini pun sangat rajin (rajin tidur dlm kelas). Kami semua sangat mengaguminya.

Seorang pemain bola sekaligus ahli fisika dan kimia profesional di kelas kami. Dia bernama Ahmad Muslim, biasa dipanggil Adut. Pria ini mampu meluluh dan melelehkan hati para wanita dengan senandung lagu-lagu malaysianya yang sangat manis.
"bukannya gerimis, bukannya gerimis.. mengundangaaaaang !!"

Lelaki ini bernama Awaluddin, biasa dipanggil Awal. Ia adalah seorang pakar fisika yang nyasar masuk kelas kami. Benda kesayangannya adalah "kertas cakaran". Kalau nanti dia sudah bosan dg fisika, sepertinya dia ingin mengganti kedudukan Iwan Fals sebagai penyanyi balada profesional.

Taufan, biasa dipanggil Upan, merupakan ahli dalam banyak bidang, antara lain kimia, pelajaran eksakta lainnya, PPKN, Bahasa Inggris, Sejarah, dan Bahasa Indonesia. Kemampuannya yang baik dalam pelajaran bhs Indo membuatnya disayang oleh bapak guru kami. Kami sangat senang mempunyai teman seperti dia.

Ayyub merupakan seorang pria yang berbudi pekerti yang luhur. Ia sangat sopan dan agak misterius. Ia sering tersenyum tapi jarang ketawa (mungkin karena kami emang selalu jayus). Hobinya adalah membaca di perpustakaan. Kami perlu mencontoh sifat-sifatnya.

Fikar; calon politikus handal di Indonesia. Fikar memiliki karakter yg sangat kuat sehingga kami menghormatinya. Kami semua berharap jika ia sudah menjadi politikus, ia mampu membuat kehidupan di Indonesia menjadi lebih baik. dengan izin Allah SWT.


Untuk gambar berikut ini...
Kalau tidak salah gambar kiri Narno dan yang kanan Unding....belum sempat diselesaikan oleh sang ilustrator...
Mohon maaf sebesar-besarnya kepada penghuni sayap kanan dan separuh penghuni kubu tengah. Kalau ada yang berminat melanjutkan, dipersilahkan.....

Sekian... Wassalam

Comments

  1. aaaaaaaaaaaaaastagaaaaaaaaaaaaaaaa... baruka' liat ini Jul Jul!!! ahahaahahahah... (dhila)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS