Lebih Dari yang Lain

Kemarin saat di mana diriku benar-benar merasa lelah dan bosan dengan semua rutinitas. Tugas bertumpuk, dan aktivitas yang sangat menguras tenaga, waktu dan biaya sekan tidak ada habisnya. Dalam sebuah perjalanan panjang menuju rumah menjadi sebuah renungan yang berarti.
Ada yang harus lelah lebih dari yang lain, ada yang diberi tugas lebih banyak dari yang lain, ada yang harus menyelesaikan tugasnya lebih sulit dari yang lain, membutuhkan lebih banyak waktu, membutuhkan lebih banyak pikiran, harus ganti angkot ke sana kemari, jalan kaki, jauh, kepanasan, sakit hati, sampai rasanya ingin meneteskan air mata. ya.... lebih sulit dibandingkan yang lain, penyelesaian yang membutuhkan perjuangan yang lebih dari yang lain, sampai rasanya akan menjadi gila karenanya.
Yang diharapkan darinya adalah sebuah kelebihan, yaitu....untuk bersabar lebih dari yang lain, untuk berusaha lebih dari yang lain, karena dengan itulah ia akan menjadi lebih mulia dan berharga lebih dari yang lain pula.
Teruntuk sahabat-sahabatku, teman-teman seperjuanganku, saudaraku, kalian adalah orang-orang berharga yang kumiliki, yang nama-namanya dituliskan dalam takdirku dan aku bersyukur untuk itu. Saat kalian menemukan kesulitan dalam setiap langkah kalian ingatlah.... "dalam setiap kesulitan ada kemudahan dan tidaklah Allah memberikan cobaan diluar kesanggupan hamba-Nya"

Comments

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS