KKN-PK di Padakkalawa

Sebelum keberangkatan, udah dag dig dug mikir lokasi nanti bakalan seperti apa. Kamar mandinya gimana, kamar tidurnya gimana, orang rumahnya baik atw ngak, bakalan makan apa, pokoknya macem-macem deh. Belum lagi teman-teman posko tampaknya orangnya pada kalem-kalem, bisa betah 2 bulan gak y....??? Dalam hati aku seudah berikrar lokasi apapun yang sudah ditakdirkan untukku adalah yang paling cocok dan terbaik buatku. Sesampai di lokasi....hmmmmmmmm tampaknya kamar mandi ok (indikator pertama, maklum di desa masih banyak yang wc nya 2 x 2 Ha alias sejauh mata memandang), kamar lumayan, orang rumah masih belum bisa diperkirakan.

1 pekan, 2 pekan en sekarang udah sebulan tampaknya semua berjalan dengan jauh lebih baik dari yang aku perkirakan. Tempatnya gak terlalu jauh dari kota, 10 menit aja meski harus nunggu angkot 15-30 menit en hanya tersedia pagi ampe siang. Pa' desa en ibu baik en respek banget sama kita. Teman2 posko pada rajin-rajin, gak mesti di jadwal piketnya aja. tetangga-tetangga baik terutama anak2 SD nya, ke mana-mana kita lewat, selalu manggil, terus pas kita lagi pendataan kita dikasih pepaya banyak banget.

Rahma, uni, linda, irwan.... mereka anak-anak yang antusias belajar tartil en bahasa inggris tapi belakangan gara-gara takut anjing, mereka jadi jarang datang malam. Aq bakalan merindukan mereka. Trus.... anak2 SDN 180 Lalle, Putri, kasma, rezki, anugrah yang jago banget main voli plus Haryanto yang giginya bagus en paling belepotan waktu sikat gigi massal (odolnya sampai di hidung saking antusiasnya)hihihihi.... kalo inget mereka semua aq jadi senyum-senyum sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS