Red Ribbon - Meanings


Melanjutkan postingan pendek kemarin tentang Red Ribbon-Make over.
Saat membuat postingan itu, sungguh aku lagi ribet banget dengan yang namanya tugas, referat, dinas, pembimbing.... argghhhh..dan terbayanglah gambar itu..:)

Kesibukan emang gak ada habisnya, selesai ngerjain ini harus ngerjain itu lagi. Selesai dari masalah yang satu, ketemu lagi dengan masalah yang lain. Mengeluh rasanya percuma, gak akan bisa menyelesaikan masalah.

Red ribbon, suatu bentuk optimisme bahwa yang ribet dan ruwet itu bisa diatur, masalah itu selalu punya penyelesaian. Tinggal bagaimana kita bisa melihat apa yang bisa menjadi "red ribbon" dan bia menyelesaikan semua masalah kita.

Red ribbon, suatu bentuk perumpamaan kesabaran. Untuk menghadapi masalah, kita perlu berkepala dingin untuk menentukan "pita" apa yang cocok untuk kita. terkadang kemarahan, rasa iri, kecewa... membuat kita tidak mampu melihat "pita" yang kita butuhkan.

Red ribbon, kadang memang tak terlihat oleh kita...tetapi yakin kamu bisa temukan "pita"mu jika kamu memintanya pada kepada Yang Maha Menguasai langit dan bumi, pemilik alam semesta. Tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya. Yakinlah jika kau minta kemudahan maka akan dimudahkan bagimu dan diberikan yang terbaik untukmu.

Red Ribbon, dengan sepotong pita itu ternyata bisa membuat seseorang tersenyum. Pita itu seketika mejadi penghias dan membuat hidupmu menjadi manis..

Aku dan kamu sama-sama punya masalah. Berat ringannya masalah tergantung bagaimana kita memandang, seperti filosofi "Half Full Half Empty" (judul buku juga nih...)setengah isi setengah kosong. Sebagian orang dapat mengatakan "isi gelas itu sudah setengah kosong" namun yang lain mengatakan,"masih ada isinya". Pernyataan kedua lebih mengandung optimisme akan sebuah harapan membangun asa.

Teringat lagi sebuah nasihat dari orang bijak.. "daripada meratapi kegelapan, lebih baik mengambil sebatang lilin untuk kau nyalakan".

Semoga kita bisa menjadi orang yang senantiasa optimis dalam menghadapi masalah..:)

Comments

  1. hehehe.. kok aku ngerasa tulisan ini ngena' banget ya sm aku...
    I need this advice my friend...
    ketika di hadapkan pd suatu masalah, sy jg berpikir, harus melihat secara obyektif dan positif... tp entah kenapa tdk bisa kutemukan.. Sudah berusaha, tp selalu tdk bisa menemukan ujungnya....
    Tetapi, dgn sedikit nasehat dr org lain yg bisa memandang dr sudut pandang lain sj, rasanya pikiran jernih itu mulai muncul kembali...

    I like this Julie...
    Jazakillah ukhty.. postingan yg menarik dan bermanfaat.. ^^

    ReplyDelete
  2. senang bisa membatu ci...
    sebenarnya ini nasehat buat diriku juga, diabadikan dalam bentuk tulisan biar bisa mengingatkan bahwa aku pernah berfikir seperti itu.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS