Euforia Koas Baru

Menyandang gelar S1 bagi sebagian besar orang mungkin hal yang luar biasa, tapi tidak berlaku bagi sang "S.ked". Gelar yang gak ada artinya sampai ia berubah jadi "dr." bahkan terkadang merupakan "tiiiiiiitttt" (ups....disensor) di Rumah Sakit.
Awal mengenakan jas putih, bersih, wangi yang baru seminggu lalu diambil di tukang jahit membuat perasaan melayang, wajah berseri-seri. Pertama kalinya....dengan tulisan "Dokter Muda" yang terbordir rapi. Belum lagi, pasien yang menyapa dengan kata "dok...." Rasanya......whewww I'm a real doctor.
But...... 1 week later, kantong-kantong itu sudah mulai tampak. itu tuh.... yang item-item di bawah mata. Binar-binar yang dulu, sudah mulai memudar. Jas yang tadinya putih, bersih dan rapi mulai kotor, kusut dan banyak coretan pulpen. Baju udah mulai gak match. Mata sayu, gerak lunglai dan sering menguap. Gimana enggak... anak minggu 1 jaga cor coran (gak pulang red.). Belum lagi dimarahin, disalahin residen dan ditindas oleh minggu senior.
Euforia koass baru, berakhir di minggu 1. Setelahnya kita akan tersadar bahwa kita adalah "tiiiiiiitt" yang harus tunduk, bergerak cepat kalaw disuruh, permisi-permisi kalaw mau lewat, merendahkan suara kalaw bicara, gak boleh banyak membantah, jangan SKSD, ngekor di belakang residen or supv terutama waktu visite. Yang penting bertanggung jawab dan sopan. Salah sedikit bisa kena tembak euy...

Comments

  1. waw, ternyata seperti yang telah lama kubayangkan, jadi dokter itu emang ga mudah yaaa......

    ReplyDelete
  2. yang dibayangkan, emang apaan mas?

    ReplyDelete
  3. ya gitu deh, jadi dokter kan ga boleh asal2an... gak sama kayak pekerjaan lain... misalnya saya kalo jadi tukang servis elektronik yang asal2an, yah, paling barang servisan yg tambah rusak atau malah meledak... Nah, kalo dokter, pasiennya gmn y.... hehe... :-)

    ReplyDelete
  4. ayo julie, kamu bisa! doakan kami sobat2 fkud 2005 ya...fighting to coass... *bersakit-sakit dahulu, bersenang2 kemudian...amien..*
    semoga ilmu yang kita dapat berguna ya, amien lagi ^^

    ReplyDelete
  5. to andiyoyo : heheheh...paling tambah parah atw gak paling tewas. (becanda ding)
    Klw servis barangnya juga asal-asalan, bisa membahayakan penggunanya kan? salah-salah bisa tewas juga.
    Intinya sih....semua pekerjaan harus dikerjakan dengan ikhlas dan bertanggung jawab demi kemaslahatan umat. (cie...cieh...)betul kannn?

    ReplyDelete
  6. to kikie : fighto ohhh!!! smangat teman sejawatku di fkud 2005. salam sejawaat.....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS