Ayat-ayat Cinta


Saat ini film dan novel ayat-ayat cinta lagi trend. Sampai-sampai presiden, wakil presiden dan istri juga ikutan nonton. Komentar pun bermunculan dari yang menganggap cerita ini biasa-biasa saja sampai yang menganggap luar biasa. ini beberapa kutipan komentarnya :

  • :)andai aku "seperti" fahri,adakah diantara kalian yang "seperti" aisha?

  • subhanallah banget nih novel... suka banget baca novel karangan habiburahman el syirazy... bagus-bagus dan mendidik banget...dari novelnya banyak yang sy pelajari...buku-bukunya dari,diatas sajad cinta, ayat-ayat cinta, dalam mihrab cinta, ketika cinta bertasbih... semuanya luar biasa...kang abik ini sungguh penulis yang hebat...

  • mengapa kalian menangis saat membaca cerita novel itu? mengapa kalian tidak meneteskan airmata ketika membaca riwayat hidup Rasulullah Muhammad SAW yang kita cintai, yang nyata, yang bukan sekedar cerita?astaghfirullah al adzim

  • gw belom nonton dan gak bakal nonton dan gak bakal baca novelnya

itu sedikit dari beberapa komentar tentang "ayat-ayat cinta". Saya pun tertarik untuk berkomentar tentang "demam ayat-ayat cinta", "demam fahri" yang saat ini sedang fenomenal. Sebenarnya saya belum pernah membaca novelnya. Saya hanya membaca resensi dan beberapa artikel, mendengar cerita teman, membaca komentar, yang cukup menggambarkan bagaimana pengaruh novel ini.

Ceritanya menarik, ada unsur dakwah, cinta, dsb. Isi suratnya menyentuh, tokohnya Masya Allah... tapi... siapakah yang paling baik akhlaknya? siapa yang paling baik keislamannya? siapakah tokoh yang paling memperjuangkan Islam? Siapa yang paling baik ibadahnya? siapakah tokoh yang paling baik hubungannya terhadap istri dan anaknya? siapa yang paling baik akhlaknya kepada sesama muslim? siapa yang paling baik akhlaknya pada orang kafir? siapa yang paling banyak pengetahuannya tentang Islam? siapa yang paling bertakwa? siapa yang paling pantas diidolakan?

jawabannya sudah jelas... Rasulullah Salallahu alaihi wasallam. kalaupun ada orang yang terbaik setelahnya dalam berIslam , pastilah para sahabat, tabi'in, tabiut tabi'in; para salafussalih; 3 generasi terbaik setelah Rasulullah. Dia nyata dan tidak hanya sekedar cerita, dijamin oleh Allah untuk dimasukkan ke dalam syurga. Sungguh... teladan yang terbaik adalah Rasulullah salallahu alaihi wassallam.

Kita mungkin hanya kurang mengenal beliau, membaca Al-Qur'an, sirah nabawiyah juga dapat meneteskan air mata dan mengisi waktu luang. Syair yang paling indah adalah Al-Qur'an, akhlak yang paling baik adalah akhlak Rasulullah, dan satu-satunya agama yang benar adalah Islam, jika kamu termasuk orang-orang yang berfikir.

Kepada yang telah membaca atau menonton film ini, semoga setelahnya kalian mendapatkan hidayah dan tertarik untuk mempelajari Islam, Al-qur'an dan Assunnah yang sesuai dengan pemahaman para salafussalih. Bagi yang belum dan tidak ingin semoga Allah memberi hidayah untuk mengisi waktu luang dengan yang lebih bermanfaat.

"Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya"

Comments

Popular posts from this blog

Jual Koran Bekas

Bisnis Flexter dan DBS