Sabtu, 16 Mei 2009

Bisnis Flexter dan DBS

Beberapa waktu lalu ditawari bisnis pulsa mandiri lewat flexter. Sebelumnya juga ada tawaran untuk ikut DBS. Keduanya sangat mirip. Ada yang bilang ini MLM, ada juga yang bilang franchise. Tapi intinya berskema seperti skema piaramida binary. Karena ada produk yang dijual , maka tidak termasuk money game. Akhirnya kuputuskan untuk join flexter bukan karena iming-iming penghasilan yang luar biasa tapi lebih karena ingin menikmati mengisi pulsa mandiri. Rasanya senang aja, ketika saya maupun orang rumah butuh dan saya bisa menyediakannya. Tidak perlu modal besar dan deposit tidak akan hangus. Saya sudah menikmati mengisi pulsa sendiri tapi sama sekali belum berani merekrut orang, meskipun sudah ada yang pengen ikut. Alasannya pengharaman MLM yang belakangan banyak saya baca. Tapi saya masih bingung juga karena ada lagi pengakuan tentang MLM syari'ah.

MUI DKI dalam Fiqh Indonesia Himpunan Fatwa MUI DKI Jakarta (hal: 288) adalah;
• Barang-barang yang diperjualbelikan dalam sistem MLM menggunakan harga yang jauh lebih tinggi dari harga wajar, maka hukumnya haram karena secara tidak langsung pihak perusahaan telah menambahkan harga yang dibebankan kepada pihak pembeli sebagi sharing modal dalam akad syirkah (kemitraan) mengingat pembeli sekaligus akan menjadi member perusahaan yang apabila ia ikut memasarkan akan mendapat keuntungan estafet. Dengan demikian praktek perdagangan MLM juga mengandung unsur kesamaran atau penipuan karena terjadi kekaburan antara akad jual beli, syirkah dan mudharabah, karena pihak pembeli sesudah menjadi member juga berfungsi sebagai pekerja yang memasarkan produk perusahaan kepada calon pembeli atau member baru.

• Jika calon anggota mendaftar ke perusahaan MLM dengan membayar uang tertentu, dengan ketentuan dia harus membeli produk perusahaan baik untuk dijual lagi atau tidak dengan ketentuan yang telah ditetapkan untuk bisa mendapatkan point atau bonus. Dan apabila tidak bisa mencapai target tersebut maka keanggotaannya akan dicabut dan uangnya pun hangus. Hal ini diharamkan karena mengandung unsur gharar yang sangat jelas dan kedzaliman terhadap anggota.

• Jika calon anggota mendaftar dengan membayar uang tertentu, tapi tidak ada keharusan untuk membeli atau menjual produk perusahaan, dia hanya berkewajiban mencari anggota baru dengan cara seperti diatas, yakni membayar uang pendaftaran. Semakin banyak anggota maka akan semakin banyak bonusnya. Ini merupakan salah satu transkasi berbasis riba karena menaruh uang diperusahaan tersebut kemudian mendapatkan hasil yang lebih banyak semacam money game. Sebagaimana kasus perusahaan MLM yang melakukan kegiatan menjaring dana dari masyarakat untuk menanamkan modal disitu dengan janji akan diberikan bunga dan bonus dari modalnya dengan memutarnya diantaranya pada investasi ribawi seperti deposito perbankan konvenisonal. Ini jelas hukumnya haram karena mengandung unsur riba. (sumber: eramuslim.com)

Ada yang perlu digaris bawahi yang membuat saya ragu tentang flexter dan DBS . Untuk poin 1 dan 2, keduanya tidak termasuk. Tapi pada poin 3, memang tidak berkewajiban mencari anggota, tapi keuntungan hanya datang jika ada anggota maka kalimat ini perlu dicermati:
“Semakin banyak anggota maka akan semakin banyak bonusnya. Ini merupakan salah satu transkasi berbasis riba karena menaruh uang diperusahaan tersebut kemudian mendapatkan hasil yang lebih banyak semacam money game.”

Terlepas dari masuknya orang-orang penting bahakan ulama seperti KH. Abdullah Gymnastiar ataupun pakar ekonomi syari’ah di DBS, ini mungkin menjadi nilai tambah bagi DBS, tapi bukan berarti DBS halal. Begitu pula dengan flexter tentunya. Saya berkata demikian karena saya tidak tahu dan tidak punya keilmuan untuk mengjkajinya.

Oleh karena itu, keraguan itu muncul dan sungguh saya tidak ingin menjadikan darah dan daging saya dari hal yang haram. Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas dan diantara keduanya ada hal-hal yang syubhat di mana sebagian besar manusia tidak tahu. Barangsiapa menjaga dari syubhat maka telah menjaga agama dan kehormatannya dan barangsiapa yang jatuh pada syubhat berarti telah jatuh pada yang haram.” (HR. Bukhari dan Muslim). Dan sebagaimana pesan Ali bin Abi Thalib ra.: “Tinggalkanlah sesuatu yang meragukan untuk melakukan pada sesuatu yang tidak meragukan.” HR Tirmidzi dan Nasai).

Kalau di antara pembaca ada yang mengetahui hal-hal yang perlu diketahui, sangat diharapkan kesediannya untuk berbagi informasi, saran dan kritik.

145 komentar:

Anonim mengatakan...

Waduh...downline saya pada berhenti....
DBS hanya membesarkan nama Aa Gym, Antonio, Guruh dan lainnya saja. Kita sebgai member tdk dapat bayaran dgn mempromosikan DBS melalui nama2 terkenal tersebut dan kita tidak banyak dapat apa2.
DBS mencetak untuk mempopulerkan nama orang terkenal saja bukan membangun prusahaan yang lebih baik.
Saya kecewa....
Baru sadar dgn penipuan secara tidak langsung.
Mending bubar aja deh DBS ga usah diteruskan klo memang kedepan mau menipu banyak orang.

msasraf mengatakan...

Ha ha ha ha .....
Semua itu kan bagaimana kita mengendalikan diri...hehehe...e
http://millionvisitor.co.cc

yosta mengatakan...

salam kenal ya temen2....mau duit milyaran rupiah dengan sistem yg simple????bisnis tidak menjual nama siapapun,tapi menjual sistem yg win-win system...dapatkan info lengkap di http://kayauangmelimpah.blogspot.com

yosta mengatakan...

bisnis seperti ne sebenarnya sah- sah aja...kita kan kan gak ada unsur saling paksa...uang juga tau dapat dari mana...ya kan???semua juga dah ada perhitungannya dengan jelas di marketing sistem..kita juga kerja di sisni dengan cara follow up...

fuadhanan mengatakan...

System binary yang diadopsi keduanya menimbulkan syubhat yang membingungkan. Karna tanpa produkpun, keduanya bs menghasilkan uang dg menghimpun dana orang yang mau join kemudian membaginya kpd member yang merekrut. Hampir tidak ada jual beli, walaupun mmg stlh jadi member bs jadi pelaku jual beli pulsa. Tp yg jadi inti dari itu adalah perputaran uang pendaftaran yang menjadi target utama penghasilan pemilik dan member. Tjuga tidak bisa disebut arisan, karna member arisan akan mendapatkan sejumlah uang yang nilainya sama dg yg dia setor.Juga bukan maslah saling paksa atau tidak. Kenyataan inilah yang membuat sy ragu mengikutinya.
Berbeda dg system yang alhamdulillah sy dipertemukan dengannya, dimana system yang dipakai adalah:
1. Kita mendapat cashback dari pembelian pulsa utk sendiri/orang lain. Dan ini jelas halal.
2. Kita diberi reward dari jasa kita mengajak teman,saudara sehingga beli pulsa di situ.Inipun Halal, sama halnya dg seorang marketing perumahan mendapat reward dari depelover atas setiap unit rumah yang berhasil dia jual.
3. Harga pulsa yang umum, contoh As5000 dijual Rp 6.000,-
4. Tidak ada uang pendaftaran alias gratis, sehingga tidak ada pengerukan dan pemutaran uang
yang jadi syubhat.

Begitulah pendapat saya.
Untuk informasi system yang saya maksud, silahkan klik URL di bawah.
Wallahu a'lam bishowab

fuadhanan mengatakan...

Kunjungi kami di www.klikdynasis.net/?id=NA5073
muddah2an menjadi jawaban bagi anda yang ingin berbisnis online/offline tanpa keraguan akan syubhat

Anonim mengatakan...

saya percaya aa gym join dan saya percaya anda mendapatkan bonus besar dari dbs demikian jg member2 anda, tapi tahukah anda kalau anda mereferensikan sebuah bisnis yang TIDAK MEMILIKI IJIN yang seharusnya? dan rawan hukum?

saya sudah cross check ke DEPERINDAG PUSAT di no telp : 021-3858171 anda bisa cek juga agar anda tahu saya tidak sekedar komentar tapi juga dengan bukti langsung dari pemerintah.

semua bisnis jaringan TANPA SIUPL = ilegal (tidak syah utnuk di jalankan dan rawan hukum)

surat ijin berikut ini HANYA untuk ijin perdagangan BIASA jadi BUKAN ijin utk jalankan bisnis dengan konsep jaringan/binary/matrix.

LEGALITAS PERUSAHAAN berikut ini hanya utk usaha perdagangan biasa (tanpa konsep rekrut member) =

Nama Perusahaan : PT. Duta Future International
Notaris : Hj. Imas Tarwiah Soedrajat, SH. MH.
SIUP : 510/2-0077-DISKUKM & PERINDAG/2008
TDP : 101115113715
NPWP : 02.789.009.4-429.000
Pengesahan Menteri Hukum & HAM RI Nomor : AHU-09853.AH.01.01. Tahun 2008

jadi ijin usaha yg disebutkan diatas adalah IJIN untuk Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan TDP, NPWP, menteri hukum & HAM tsb adalah dokumen ijin STANDAR untuk Usaha Perdagangan, jadi BUKAN surat ijin untuk PENJUALAN LANGSUNG (SIUPL).

jadi DBS HANYA memiliki ijin sebagai perusahaan dagang biasa (bukan perusahaan berbasis jaringan/networking),

disebutkan SIUPL tidak terbit lagi sejak 2007??
wow ini sungguh tidak benar dan merupakan informasi yang menyesatkan! coba anda hubungi langsung DEPERINDAG PUSAT jadi jangan melalui perantara/ tanya ke leader krn jawabannya pasti tidak memuaskan, agar anda dapat info yang valid langsung dari pemerintah.

SIUPL di terbitkan pemerintah untuk MELINDUNGI HAK MEMBER & KONSUMEN agar tidak terjadi penyalahgunaan dana di kemudian hari, atau perubahan sistem yang merugikan member.

saya rasa anda sebagai member DBS setuju bahwa DBS HARUS memiliki SIUPL karena kalau tidak akan berhadapan dengan HUKUM tidak hanya manajemen DBS namun juga para membernya karena ikut mereferensikan sebuah bisnis yang tidak memiliki ijin sesuai hukum yang berlaku.

silahkan cross check ke DEPERINDAG PUSAT di no telp : 021-3858171

karena para leader DBS bahkan pemilik DBS selalu “menghindar” jika ditanya ttg SIUPL ini.

hal ini agar hak-hak kita sebagai member terlindungi dan dapat berbisnis dbs utk jangka panjang (tidak tersandung usrusan hukum), anda setuju bukan?







FATWA MUI YANG MANA???? APA BETUL BUAT DBS? …SAYA SUDAH BACA FATWANYA ….JADI SEBENARNYA FATWA BUKAN DITUJUAKAN BUAT DBS SECARA KHUSUS. TAPI BUAT MLM YANG MENGANUT SISTEM DIRECT SELLING ATAU PIRAMIDA TERBALIK….. SEPERTI FLEXTER, DBS, MPP SYARIAH..

jadi tolong jangan mengklaim fatwa tersebut buat DBS… ditambah FATWA ITU HANYA DARI MUI BANDUNG… BUKAN MUI INDONESIA PUSAT. SILAKAN BERIKAN BUKTI KALAU ADA DARI MUI PUSAT…

Bahkan kalau anda menyimak pernyataan Ustd. ARIFIN ILHAM yang sangat hebat dalam ilmu agamanya, bahasa arabnya…..yang mungkin kemampuan fiqihnya jauh dari SOSOK TOKOH YANG KERAP DIJADIKAN IKLAN DBS saja bicara Pengajian tgl 2 Mei 2009 di TPI jam 4.30 -5.30 oleh Ustadz Arifin Ilham, jelas disebut bahwa DBS adalah moneygame berkamuflase (kedok) pulsa. Beliau menghimbau untuk segera menghentikan pengembangan DBS.
DITAMBAH LAGI PERNYATAAN
Ustadz Syafii Antonio yang dicomot oleh Petinggi DBS ternyata juga tak pernah merekomendasikan bisnis ini.

BAGAIMANA PENDAPAT ANDA WAHAI DBS MANIA..
DAN INGAT JANGAN PERNAH MENJADI SOSOK ULAMA SEBAGAI BARANG IKLAN UNTUK MENJUAL MIMPI….APALAGI KUALITASNYA DALAM BIDANG FIQH ISLAM BELUM TERBUKTI.

eddy s mengatakan...

memang susah memilih bisnis saat ini.
ada solusi cerdas bagi anda yang memang cerdas, bisnis tanpa modal sedikitpun, dan tanpa resiko,,,
bisa diuji....
kunjungi ajah situs kami
http://klubpulsa.com/?id=ktavank atau
http://komisigratis.com/?id=ktavank
dijamin 100% gk pake duit...........

rici mengatakan...

wah wah dah pada pinter ya.....
udah bisa komentar padahal untuk berdiri sendiri aza masih sulit......

munk cakep mengatakan...

itu sic.... tergantung pintar-pintarnya kita aje....
ya... klo mau ikut tinggal ikut aja.....
klo ragu mendingan jangan, ksannya memaksakan, kn klo dipaksa itu ga enak loh......

juljulie mengatakan...

tengkyu a lot infonya kawan,
btw...gw bukan DBS mania loh tapi infonya sangat berguna sebagai bahan pertimbangan untuk gak mengikut bisnis2 yang gak jelas.
Meskipun banyak orang yang ikut bisnis semacam ini gak menunjukkan bahwa bisnis ini benar dan tidak menipu.

Bisnis DBS Dahsyat mengatakan...

buat anonim:

SOTOY BANGET SIH LOh
Syirik tanda ngga mampu
PECUNDANG Itu Elo Goblok dasar TAI Curut
MODAR Aja Lo
Lu Pasti Luylusan SLB

Anonim mengatakan...

Majelis Mujahidin (The Council of Mujahedeen For Islamic Law Enforcement)
Alamat Markas : Jl. Karanglo No. 94 Kotagede. Jogyakarta Telp./Fax : (0274) 451665 – Email :
majelismujahidin@ymail.com

HimbauanTerhadap Bisnis Pulsatronik DBS PT. Duta Future International

Program bisnis pulsatronik DBS (Duta Business School) yang diprakarsai oleh PT. Duta Future International Jl. Surapati Core Blok J-7, Jl. PHH. Mustafa No. 39 Bandung, telah banyak dikeluhkan oleh pelanggannya. DBS mempromosikan, dengan membayar hak usaha 200.000 rupiah melalui PT. DFI, maka yang bersangkutan dijanjikan memperoleh keuntungan besar. Namun, segala fasilitas itu tidak bisa didapatkan sebelum berhasil merekrut customer baru sesuai dengan target perusahaan.

Sebagai usaha antisipasi penyalahgunaan system pengembangan bisnis melalui IT (e-commerce) yang banyak diiklankan melalui internet; dan agar usaha bisnis apapun yang dijalankan kaum muslimin tetap selaras dengan Syari’at Islam. Dan, agar para pengguna (konsumen) pulsatronik jaringan tersebut senantiasa waspada, tidak mudah terkecoh dengan janji-janji fiktif secara tidak rasional. Maka, Majelis Mujahidin, institusi yang berjuang untuk tegaknya Syari’at Islam di lembaga Negara menghimbau para pengguna (konsumen) pulsatronik berdasarkan :

Menimbang :

1. Adanya pengaduan sebagian konsumen Muslim yang merasa dirugikan dan dizalimi akibat tergiur janji dan para promosi jaringan bisnis DBS
2. Umat Islam perlu mendapat informasi yang jelas terkait cara dan system jaringan bisnis dalam perspektif Syari’ah Islam

Memperhatikan :

1. Kegiatan bisnis merupakan kerja mu’amalah yang harus dijalankan sesuai Syari’ah Islam.
2. Kegiatan bisnis tidak boleh saling mencurangi dengan cara merugikan, mengambil hak orang lain, atau membuat keputusan sepihak untuk mengambil manfaat yang dapat merugika orang lain dengan berbagai dalih.

Memutuskan :

1. Bahwa kegiatan bisnis yang dilakukan secara virtual (barangnya tidak jelas), hanya berupa janji dan impian adalah merupakan cara bisnis yang haram
2. Iklan dan promosi dengan janji-janji berlebihan dan melanggar etika Islam tidak dibenarkan secara syar’i

Demikian himbauan Majelis Mujahidin sebagai respon terhadap pelaksanaan bisnis virtual PT. Duta Future International yang ditawarkan melalui internet yang telah banyak dikeluhkan customer, agar mendapat perhatian berbagai pihak.

Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin
Jogyakarta, 17 Jumadil Ula 1430 H
5 Mei 2009 M
Ditandatangani oleh :
Irfan S Awwas, Ketua
Shobirin Syakur, Sekretaris
Diketahui oleh :
Drs. Muhammad Tholib, Amir Mujahidin

alleggi mengatakan...

W s7 bgt ma komentar'y anonim,,,
maju terus DEPERINDAG Indonesia.
brantas abiez & bila perlu BUMI HANGUSKAN penipuan dan pembodohan yang berkedok MLM, seperti....??..

Tobat-lah sebelum ajalmu tiba.

Leaders Club of MLM mengatakan...

Berantas DBS secepeat mungkin !!
Bonus para member bukan dari OMSET PULSA !!
Pulsa hanyalah kedok.
Mari kita berantas pembodohan intelektual ini !
Manajemen DBS yaitu Febrian (alumni Teknik Kimia ITB angkatan 2002), sadarlah anda !
Cepat atau lambat APLI, polisi, MUI akan menangkap manajemen & menutup usaha DBS :-)
Moga anda insyaf :-)

Anonim mengatakan...

Demikian himbauan Majelis Mujahidin sebagai respon terhadap pelaksanaan bisnis virtual PT. Duta Future International yang ditawarkan melalui internet yang telah banyak dikeluhkan customer, agar mendapat perhatian berbagai pihak.
Yang mengeluh customer yang mana Mas ??? Yang mengeluh para leaders dan memebers MLM yang lain, Kaya Sampean. Yang kehilangan kavling dan members karena pada hijrah ke DBS, bukan begitu Mas ?

Anonim mengatakan...

KARENA SAMPEAN KEHILANGAN KAVLING DAN MEMBERS BUAT MLM SAMPEAN ...JADINYA SAMPEAN MENCARI-CARI KESALAHAN USAHA ORANG.JANGAN LANTAS SAMPEAN IRI/DENGKI DAN MEMFITNAH USAHA ORANG. SAMPEAN MAU TAHU MASALAH SEBENARNYA KENAPA Ustad.Arifin SAMPAI BISA MENGELUARKAN PENDAPAT SEPERTI ITU DI TPI. MAU TAHU GAK ??? JANGAN KAGET NANTI GUA CERITAKAN PADA KALIAN SEMUA KRONOLOGI KEJADIANNYA.

Anonim mengatakan...

INI TRUE STORY YANG MENYEBABKAN WHY ? Ustad. Arifin Ilham sampai bicara masalah DBS di TPI and terus ustad2 yang kontra dengan bisnis DBS ikut menyebarkan kemana-mana kelemahan dan kekurangan DBS...dan kemudian di manfaatkan oleh kompetiter2 DBS untuk menjatuhkan bisnis DBS. Mau Tahu INTI PERMASALAHNYA mengapa hal ini sampai terjadi, besok aja biar penasaran ya. Udah ngantuk nih.

Anonim mengatakan...

gimana bozzz lanjutannya? penasaran nih

Anonim mengatakan...

MARI KITA LANJUTKAN THE TRUE STORY
" MLM VS DBS " MAAF BARU SEMPAT NEH ...


WAKTU ITU DBS BELUM MASUK DAN DIKENAL DI LINGKUNGAN YAYASAN AZ-ZIKRA, AKAN TETAPI SUATU MLM SUDAH MASUK KE LINGKUNGAN AZ-ZIKRA BAHKAN BEBERAPA USTAD AZ-ZIKRA SUDAH MENJADI MEMBERNYA.KEMUDIAN SI USTAD MLM ITU TELAH MEMASARKAN DAN PRESENTASI DENGAN PRODUK MLM BAWAANYA AKAN TETAPI HANYA SEBAGIAN KECIL SAJA YANG MAU BERGABUNG PADA MLM TERSEBUT DALAM JANGKA WAKTU YANG CUKUP LAMA.
SAYA TIDAK PERLU SEBUTKAN NAMA MLM NYA - TIDAK ETIS LAH - MENJAGA KODE ETIK PERUSAHAAN ITU.

CRENG ...CRENG DATANGLAH SI DBS AND LALU PRESENTASI SI DBS DENGAN PRODUK UNGGULANNYA ...APA YANG TERJADI ??? SI DBS HANYA CUKUP SATU KALI PRESENTASI DAN LANGSUNG CLOSING 20 MEMBERS HARI ITU. WOW ...GILE BENER. PERNAH TERJADI DI MLM GAK ? AND THEN MINGGU DEPANYA DI LANJUT MASIH DI LINGKUNGAN AZ-ZIKRA DEPOK SI DBS PRESENTASI LAGI AND CLOSING LAGI SEKITAR 50 MEMBERS. TRUS MINGGU DEPANYA LAGI SI DBS PRESENTASI DI AZ-ZIKRA LAGI AND CLOSING LAGI 75 MEMBERS. DAN MINGGU DEPANNYA LAGI SI DBS PRESENTASI LAGI AND CLOSING AGAIN SEKITAR 50 MEMBERS DAN SETURNYA...SETERUSNYA...USTAD2 DBS MELANJUTKANNYA UNTUK PRESENTASI PRODUK DBS.

DAN TERNYATA SI USTAD MLM ITU MENGIKUTI PERKEMBANGAN DBS DI LINGKUNGAN AZ-ZIKRA AND MULAI GERAH AND FANIK DENGAN KEHADIRAN DBS DI LINGKUNGAN AZ-ZIKRA...KOQ BISA CEPET BEGITU YA PERKEMBANGANNYA ...SEDANGKAN GUA YANG LEBIH DULU ADA DI SINI JUAL PRODUK YANG GUA BAWA GAK DI RESPON DENGAN BAIK ...MALAH DI CUEKIN.

NAH MULAI KELUAR DEH SIPAT BURUKNYA SI USTAD MLM ITU. MULAI CARI2 CELAH TUK MEJELEKAN SI DBS KALAU BISA MENJATUHKAN SI DBS.
SEBENARNYA SI USTAD DBS SUDAH MENGETAHUI GELAGAT BURUK DARI SI USTAD MLM INI SEBELUMNYA, NAMU SI USTAD DBS INI KURANG TANGGAP DAN ACUH-ACUH SAJA.

BERJALAN WAKTU SI USTAD MLM ITU, MENDAPATKAN CELAH AND KELEMAHAN BISNIS DBS AND INILAH YANG DI JADIKAN MANUFER UNTUK MENJATUHKAN SI USTAD2 DBS TERMASUK BISNIS DBS SECARA KESELURUHAN.WOW NGERI YAH ...KALAU SUDAH URUSAN DUIT ...TIDAK MENGENAL KAWAN SE IMAN.
USTAD MLM ITU TIDAK BODOH, DIA PIKIR KALUA DIA MENYERANG SECARA PRIBADI TIDAK AKAN BANYAK MENDAPAT DUKUNGAN MAKANYA SELANJUTNYA DIA MULAI BERAKSI DEKATI SI GURU TUK MENJATUHKAN SESAMA SE IMANNYA.AND DI GOSOKLAH SI GURU ITU DENGAN BERBAGAI MACAM MUSLIHAT AGAR MENDUKUNGNYA DAN DISODORKAN PANDANGAN2 NEGATIF SEKITAR BISNIA DBS.
BYAAAR ... SI GURU TERMAKAN PENGARUHNYA SI USTAD2 MLM ITU AND TERJADILAH PERNYATAAN DI TPI SAAT ITU.

Anonim mengatakan...

AND THEN BYAAR...BYAAR..BYAAR MENYEBARLAH ISSUE,TANGGAPAN DAN PERNYATAAN NEGATIF INI KE MANA2 TERMASUK ANDA2 YANG MENULIS DI BERBAGAI BLOG TANPA TIDAK MENGETAHUI KRONOLOGIS DAN AKAR MASALAH KEJADIAN YANG SEBENARNYA.

SUBHANALLAH - AKHIRNYA SESAMA MUSLIM SEIMAN MENJADI PECAH KARENA MASALAH INI.
SAAT INI SESAMA MUSLIM ADA YANG PRO DBS DAN KONTRA DBS.

INI AKAR PERMASALHAN INTINYA, SEMOGA SAUDARA2 DAPAT MENARIK BENANG MERAH DAN MENGAMBIL HIKMAH ATAS KEJADIAN INI.

JANGAN SAMPAI UMAT MUSLIM DI ADU DOMBA KARENA SESUATU HAL YANG BERBEDA PANDANGAN DAN KENYAKINAN.DAN YANG LEBIH NGERI LAGI NANTI ADA CAMPUR TANGAN PIHAK KE 3 YANG MENGOMPORI DAN MEMPUNYAI KEPENTINGAN ATAS PERBEDAAN PANDANGAN INI.

JADI INTI ATAS KEKISRUHAN DBS INI, SAUDARA2 KU BISA TARIK KESIMPULAN SENDIRI.

SIAPA LAWAN SIAPA ? KENAPA KARENA APA ?

Buat yang pro DBS luruskan niat dan jalankan sungguh2 di jalan Allah.
Buat yang kontra DBS kalau menurut anda tidak dapat diterima dan merugikan anda tinggalkan saja, tidak usah di tanggapi atau dijalankan.

Yang lebih penting jangan memfitnah dan mengadu domba sesama umat muslim. yang hanya akan menambah daftar perpecahan umat islam di negeri ini.

Dan yang lebih parah lagi nanti adanya pihak ke tiga yang memanfaatkan perbedaan pandangan tentang usaha ini. Mungkin karena adanya konflik kepentingan pribadi atau kepentingan persaingan bisnis.

INTINYA dari semua ini buat yang:
PRO - Luruskan niat, dan jalani dg sungguh2 dijalan Allah SWT dan bila sdh dititipi rizki berbagilah dengan sesama yang membutuhkan.

KONTRA - Gak usah ngomong dan nulis macem2 misal di blog2, kemana-mana tentang sesuatu yang belum jelas. Kalau menurut saudara tidak sesuai usaha ini dengan pandangan dan keyakinan saudara,tinggalin saja jangan di gubris dan tidak usah bergabung.

Khan lebih mulia begitu dari pada memfitnah, manghasut atau mengadu domba sesama umat muslim hanya akan menambah daftar panjang perpecahan umat muslim di negeri tercita ini.

Mari selesaikan segala permasalahan atau perbedaan pandangan dengan niat lurus dan hati yang bersih.


Wassalam,

Anonim mengatakan...

Oh begitu true storynya boss, patas aja yang berkoar-koar negatif tentang dbs selama ini orang2 MLM dan kompetitor nya dbs.
termasuk ustad2 MLM itu dong !!!

Ana jadi curiga neh, jangan2 yang bikin blog ini juga pemain MLM yang punya niat buruk , tuk menjatuhkan usaha orang.

Wow !!! rupa2 nya konflik kepentingan dan politik bisnis busuk sedang terjadi di dunia MLM vs DBS saat ini.

Bertobatlah saudaraku, jangan membuat suasana akan semakin keruh dan gojang-ganjing !!!

nieta mengatakan...

ehm ehm..sabar sabar para pemirsa...jangan pd esmosi n escampur dulu neh..gini loh gua mau tanya neh...jadi..intinya ikutan dbs itu menguntungkan ga sih...

Anonim mengatakan...

semua usaha ikut urun rembug nich, sepertinya semakin memanas..

Menurut saya, semua usaha pada dasarnya halah kog asal dilakukan dengan cara-cara yang halal juga..

So ngapain juga pada ribut..
Urus saja urusan kita sendiri-sendiri..

Lakukan yang kita percaya baik untuk kita..

Jika menurut anda DBS baik.. jalankan..

Jika DBS menurut anda buruk.. tinggalkan..

Gampang sekali... jadi tidak perlu banyak menghujat.. menghujat itu perbuatan DOSA..

Tetap semangat dan tetap bersatu...

Ardies

Anonim mengatakan...

ANDA TAHU GAK DI " MAJELIS MUJAHIDIN " ITU BANYAK PEMAIN-PEMAIN MLM, MAS...

PANTAS AJA DIA MENGANJURKAN JANGAN BERGABUNG KE DBS...

YANG MANGADU DIRUGIKAN DBS YAITU ...TIDAK LAIN DAN TIDAK BUKAN USTAD2 MLM DAN KONCO-KONCONYA...

Anonim mengatakan...

wow.. cerita yang cukup panjang... tapi apakah itu valid sesuai fakta... atau jangan2 hanya opini dan isu2 aja nih... kalo orang2 DBS and manajemen merasa terganggu dengan pernyataan Arifin Ilham kenapa ga di somasi aja...??? Dan karena dah menyangkut masalah umat nih.. manajemen DBS urus dong ke MUI pusat untuk supaya umat merasa tentram gitu..

Anonim mengatakan...

Hmm...
Sbenernya W salut M pendapat Lw pada...!!!
Emank C...
W Akuin kL MLM n DBS tU Bda d Programnya z...!!!
Beda Tipis...

Tapi Mw bisnis Kya apa pun, kL kita dah niat, Dah tau ilmunya,N dal tau baik buruknya ,..
Knapa kita ngga jalanin...!!
Atau sebaLiknya Malah kita tinggalin..!!!

Yg paling penting G ada perpecahan d antara ssma Umat Muslim...
Ingat...!!
"Kita semua Saudara..!!!"

:-)

Anonim mengatakan...

Secara fiqh ketika perusahaan menjual produk dan manfaat DBS sudah sah dengan akad bai' (jual beli).... maka hasil yang didapatkan perusahaan dari penjualan produknya boleh boleh aja perusahaan memberi bonus dengan system yang telah diatur olehnya dengan akan ji'alah bil ujrah (... tidak merugikan siapa siapa... karena uang bonus itu sudah putus menjadi milik perusahaan.... andai dia tidak menjanjikan memberi bonus pun tidak ada tuntutan...)

DBS tidak mensyaratkan pembeli harus mendapatkan orang untuk diperkenalkan pada perusahaan untuk membeli produknya.. tetapi hanya menwarkan bonus untuk orang yang mau memperkenalkan produk dan membelinya.. dengan sistem pembonusan yang telah dipelajari secara komprehensyif yang tidak mengakibatkan perusahaan merugi dan bangkrut yang akhirnya anak dan keluarga mereka juga terlantar....(ini dilarang agama meskipun uang bonus itu milik perusahaan dari hasil penjualan produk tadi.., tapi tidak boleh memberi bonus secara ngawur yang mengakibatkan hal tadi: wa laa tulquu bi aidiikum ilattahlukah..)

diantara filosofi yang menguntungkan member di bawahnya dalah ketika perusahaan menjanjikan bonus pasangan. hal ini karena kalo up line ingin mendapat untung lagi maka dia harus membuat downline dlam keadaan seimbang di sayap kanan dan kiri.. mau tidak mau dia harus membantu sayap yang kosong untuk terisi.. maka dia akan untung dan downline pun untung karena terbantu dan perusahaan pun untung karena produknya lebih bnyak terjual... sekali lagi bonus yang diberikan adalah milik perusahaan.. bukan pencatutan hak milik pembeli.. karen dia hsilkan dari penjualan produk perusahaan..

coba renungkan lagi filosofi sistem pembonusan dan jangan berfikir negatif dan destruktif karena prustasi..

adapun yang dibawah mendapat sedik bonusnya karena dia belum banyak berkontribusi untuk perusahaan... atau bahkan jika dia sampai tidak mendapatkan pembeli lagi..., maka dia tidak dirugikan. bahkan tetap mendapatkan untung dengan menikmati produk perusahaan yang telah dibelinya.
RENUNGKAN.... SAUSAR-SAUDARAKU.... JANGAN SALING BERDEBAT SALING MEMFITNAH... BUANG-BAUNG ENERGI... WASSALAM...

Anonim mengatakan...

si Fadlan mah emang gk ngerti...!! mikir konsep binari aja dah kebingungan...!!! surh dia belajar lagi...

Anonim mengatakan...

si Fuadhanan emang kurang bisa mikir... mahami konsep binari aja kebingungan.....!!!!

Anti Money Games mengatakan...

Bisnis Jaringan Pulsa DBS Dilarang Di Bukittinggi
Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan Himpunan Da,i Indonesia (HDI) Cabang Kota Bukittinggi, melarang bisnis jaringan pulsa atau Network Marketing yang saat ini santer disebut Duta Business School (DBS).

DBS yang dikelola manajemen PT. Duta Future International (PT.DFI) itu dinilai tidak sesuai dengan konsep usaha syariat Agam Islam.

"Mulai saat ini bisnis jaringan pulsa atau DBS tersebut harus dihentikan, karena tidak sesuai dengan konsep usaha syariat Agama Islam. Sebab selain tidak adil, menguntungkan jaringan posisi tertinggi, perusahaan, dan akad (perjanjian) investasi yang ditanam member sebesar Rp 200 ribu akan hilang begitu saja," tegas H. Gusrizal, Ketua Bidang Fatwa MUI Sumatera Barat dalam diskusi bersama pimpinan DBS Cabang Kota Bukittinggi di Mesjid Agung Tengah Sawah Kota setempat Senin (1/6).
Gusrizal, yang akrab disapa Buya itu menyatakan, DBS belum bisa diketegorikan halal walaupun pengelolaan-nya merujuk kepada fatwa MUI Bandung.

Maksud dari Fatwa MUI Bandung, kata Buya, hanya tertuju kepada bisnis Network Marketing dan MLM secara global dimana intinya adalah usaha berbentuk penjualan barang. Sedangkan khusus untuk bisnis DBS dalam pengertian umum adalah money game atau permainan uang.

"Belum ada fatwa dikeluarkan MUI tingkat pusat maupun daerah untuk bisnis DBS ini. Fatwa MUI Bandung tertuju kepada bisnis MLM secara global, sementara DBS adalah permainan uang dan menguntungkan sepihak. Soal pembagian laba yang diperoleh tidak merata antara posisi jaringan diatas dengan posisi paling dibawah termasuk keuntungan besar yang diraup perusahaan dari uang pendaftaran member," sebutnya.

Jadi, lanjut Buya, kesimpulan dari diskusi atau pembahasan soal DBS, untuk sementara belum difatwakan haram, tetapi telah mendekati haram. Dalam Syariat Agama Islam disebut Subhat.

"Pembahasan kategori bisnis pulsa DBS ini akan terus diproses sampai ketingkat provinsi dan pusat. Untuk sementara kategori usahanya disebut Subhat yang artinya telah hampir mencapai kepada tingkatan usaha haram. Guna kemaslahatan umat, walaupun fatwa belum dikeluarkan, sistem usaha ini harus dihentikan," tandasnya.

Sementara Erwin, pimpinan cabang DBS Kota Bukittinggi, mendengar keterangan dari Buya tidak bisa berkomentar lebih banyak. Ia hanya menyarankan agar para ulama yang membahas permasalahan bisnis DBS segera mempertanyakan langsung kepada pimpinan perusahaan.

"Jika di Bukittinggi memang saya pimpinan-nya, tapi untuk melanjutkan atau menghentikan bisis DBS, tergantung kepada pimpinan perusahaan. Alangkah baik, para ulama yang terhormat ini mempertanyakan langsung kepada pimpinan perusahaan kami yang ada di Pulau Jawa sana,"ucapnya.

sumber : padangmedia

Anonim mengatakan...

Buya, boleh aja menganjurkan untuk menghentikan usaha dbs, menurut sudut pandang anda dan kawan2.

Tapi perlu anda ingat, anda bisa gak kasih solusi atau jalan keluar kepada jutaan orang pengangguran/korban phk,duafha dll yang sudah tertolong oleh usaha dbs ???

Coba tujukan kepada kami !!! Solusi apa yang anda berikan kepada umat ???

Anti money game, coba tujukan solusi anda apa ???

JANGAN BISA OMDO DAN KOMENTAR.

Kami tunggu solusi anda.

Anonim mengatakan...

udah jgn ribut.. saya mau nnya apa keuntungannya makai DBS??

Freedom mengatakan...

Syarat Sukses dan Kaya raya cuma 1
1. Impian dan Sikap (INGAT ITU)

Kalo anda mau sukses modalnya cuma
Impian doang, jangan harap dech kalo tidak ada tindakan (ACTION, Kalo loe punya impian ajha, ya udah sekalian .... mimpi kali yeeeee
Tapi kalo Impian dan Sikap .... yuuuu
Go Freedom

Anonim mengatakan...

DBS money game dan sistemnya tidak sesuai syariah, bahkan dengan fatwa MUI bandung sekalipun yang mereka anggap cocok sebenarnya gak cocok. tapi karena sudah dibutakan oleh potensi keuntungan yang melimpah membuat mata hati mereka jadi tertutup. diingatkan sana bilangnya ngiri diingatkan sini bilangnya fitnah, suruh berhenti malah nodong minta dicariin kerja pengganti. mentalnya TDB bukan TDA. baru dari DBS inilah saya menemukan orang2 bermental TDB (tangan DBS). sukurlah saya diberi petunjuk sama Allah untuk meninggalkan DBS tanpa sedikitpun pengaruh dari kanan kiri. saya keluar setelah saya perdalam marketing yang ternyata pure money game.

Anonim mengatakan...

YA SETUJUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU

MANA SOLUSI ANDA BUAYA ...EH BUYA ???

HI ANTI MONEY GAME,BISA GAK ANDA MENCIPTAKAN LAPANGAN PEKERJAAN BUAT 2.3 JUTA MEMBER DBS SAAT INI???

KALAU ANDA DAPAT MEMBERI SOLUSI KEPADA KAMI2 YANG SEDANG KESULITAN ...KESEMPITAN...

KAMI AKAN BERHENTI SAAT INI PUN DARI USAHA DBS YANG ANDA PANDANG SEBELAH MATA.

JANGAN BACOT DOANG DAN MEMFITNAH USAHA ORANG!!!

GO FREEDOM

Anonim mengatakan...

hey buat yang pro DBS jangan sekali2x anda mengeluarkan kata2x seperti di atas jumlah member itu cuma manipulasi saja tuh sudah ketahuan belum tutup aja dah kesulitan coba anda lihat di forum kaskus dan beberapa blog dah menyatakan fakta DBS adalah money games jadi kata2x yang anda keluarkan cuma menjelek2xkan yang pro DBS katanya ada program pelatihan tapi kok omongannya masih kayak gini sih???
...

Anonim mengatakan...

kadang2 kita ngebingungin juga ya...waktu Facebook lagi naik daun banyak yang mengharamkan...giliran ada yang kaya cepat dengan DBS eh diharamin juga...mungkin mental kita masih SMS kali ya...(Susah Melihat orang Senang, dan Senang Melihat orang Susah)

Anonim mengatakan...

golok pun bisa jadi haram!!!!!!! lalu apakah golok yang harus disalahkan????????

Anonim mengatakan...

judulnya adalah 'PARADIGMA PUTUS ASA'........!

Anonim mengatakan...

Yah kalo berenti di tengah jalan, kaya gini dech jadinya, bacanya g tamat tuch!!!! masih ada halaman2 berikutnya!!!!! jalani,, bereskan,, baru tarik kesimpulan! jalani proses,klo pengen tau sampe k dalamnya, tdk mungkin dlm hitungan bulan, hargai donk proses! beresin dulu ach.....!

Anonim mengatakan...

mana produknya 2X ?????? mau ngeracun biar jd bangsa yang konsumtif?????? banyak org punya gagasan, punya barang, tp kalo ga punya jiwa & mental enterpreneur, sampai kapanpun g jadi2 usahanya, omdong,,,,konseeeeep, komentarrrrr, k bisanya!!!!!!

Anonim mengatakan...

santai aja kalli! mo tau halal haramnya? gampang..... shalat istikharah gih..!

Anonim mengatakan...

Ass. ikut komentar ya...
Klo menurut saya, kita tidak usah berdebat atau menjelek jelekan sesuatu dahulu. kalau ada hal yang baru pelajari kemudian renungkan insya allah akan ada jawabannya. Kemudian ketika kita sudah mempunyai jawaban akan sesuatu tersebut jgn menutup diri dr pendapat orang lain mengenai sesuatu tersebut tetapi pelajari apa yg dikomentarkan oleh orang lain itu.
Kemudian setelah kita kuasai putuskan apakah bila kita melakukan sesuatu itu akan berdampak baik atau buruk, jgn mencela orang jgn memvonis orang lain salah karena yg benar benar tau salah atau benar hanya Allah.
dan setiap manusia akan mempertanggungjawabkan setiap perbuatannya dr yg sekecil kecilnya.
kalau memang DBS itu haram maka para pencetus ide itu dan yg memasarkannya akan berdosa
saya sudah pelajari sistem DBS dan saya sudah bertanya tanya mengenai DBS hasilnya OK

mumet mengatakan...

mbok kalo komentar jangan plintat plintut... kita ini dah pada gede. kalo haram yo jgn dibilang halal. kalo halal ya jangan dibilang haram...
he...he.. bingung khan....sama.

muhammad mengatakan...

assalkum. klw kita masih punya waktu untuk mikirin kesalahan orang lain, luar biasa sekali!palagi di tengah kesibukan kita masing2. tapi alangkah baiknya klw waktu itu kita pake untuk mikirin kekurangan masing2. akan jauh lebih manfaat menurut saya. yang tw salah benar itu hanya allah. jangan sampai,..jangan sampai kita menfitnah sesuatu yang mungkin justru disuka allah. member DBS menjual sistem. itu produk utama klw banyak yang bingung. jdi bukan money game or judi. pulsa hanya sampingan. artinya jualan boleh, g jualan juga boleh. WALAUPUN FAKTANYA SEMUA MEMBER PAKE PULSA DBS, BANYAK JUGA YANG MENJUAL PULSA DBS!dari situ perusahaan dapat untung dan dibagi ke member2.lantas haramnya dmn? yang dibawah mungkin belum dapat banyak, ya karena memang baru memulai dan belum banyak kontribusinya. yang diatas makmur banget, ya memang karena dah lama kerja keras dan udah besar kontribusinya bwt perusahaan.ane rasa adil! pulsa n bonus yang kita terima juga sebenarnya bagian dari uang kita sendiri yang diputar2 dari bonus pulsa. pelajari sistemnya ajah lebih dalam. buat permisalan2 or contoh kasus untuk dapat jawabannya. karena akhirnya ane bingung juga klw disuruh mikir, orang yang udah bikin sukses jutaan orang, sebagai orang salah yang kalian suruh bertobat?! wallahua'lamu bih.mohon afwan jika salah. benar dari ALLAH, salah dari ane pribadi

balqis mengatakan...

jika mata sudah tertutup oleh harta, susah buat melihat kebenaran.

GERRY mengatakan...

HAHAHA...ISLAM..ISLAM..KASIAN AMAT LO PADA YAK..MENDING MASUK AGAMA GW AJA..TENTRAM...ENAK...NYAMAN...GA SALING NUSUK GINI..GA MALU APA LU PADA...

MALU BOOY...MALUUU..GW AJA YG NGELIAT BUSEET DEH..KYK GINI AMAT YA,INI ONLINE...GMN KALO KETEMUAN YAK..BISA GORENG2AN NEH...

KEPALA DINGIN BOOY..PAKE OTAK N PIKIRAN YANG DINGIN..

BISNIS DBS APALAH BISNIS MLM APALAH...INTINYA SAMA AJA...BERBISNIS,NAMANYA JUGA ORANG USAHA...KNP N APA SIY YANG LO RIBUTIN?? MASALAH HALAL HARAM???

ANGGAPLAH SEMUA ITU HALAL.....GA ADA HARAM...APA YANG TERJADI??
ANGGAPLAH SEMUA ITU HARAM...GA ADA HALAL..APA YANG AKAN TERJADI???

BOY..SEMUA BUTUH KESEIMBANGAN..UDH GA USAH DIRIBUTIN,MO DBS KEK MO MELEMEM KEK...SEMUA ITU BISNIS..GW PUN BISNIS,LO GA PERNAH TAU KAN NABI LOE ITU ORANG YANG KAYA RAYA...????

PERNAH TAU GA...?? JARANG MUNGKIN...KARENA APA LO GA TAU...???? KARENA JELASS...LO MIKIRIN DIRI LO SENDIRI..MIKIRIN UNTUNG LO SENDIRI...MIKIRIN OTAK LO SENDIRI..MIKIRIN PERUT LO SENDIRI...KENAPA LO GA BISA KAYA...?? KARENA LO GA PERNAH BERBAGI...BISANYA SALING HUJAT..!!

TAU SISTEM DASAR BISNIS NABI MUHAMAD LOE ITU GMN???
CATET....: BAGI HASIL..BAGI ELMU...

GW BIKIN KAYA GW SENDIRI DENGAN CARA PANDANG BISNISNYA ISLAM...GW BUKAN ISLAM TAPI ILMU BISNISNYA KEPAKE BANGET SAMA GW...LAHIR BATIN GW TERPENUHI SEKARANG..PUJI TUHAN,KNP...KARENA BAGUS BOY...JGN MAU KAYA SENDIRI...TAR DI "RONG2" ORANG LOH...

GITU AJA...GW ADA TAMU NEH,SORRY...MDH2AN BISA KETEMU LAGI SAMA BLOG GOBLOG INI...

Anonim mengatakan...

OMONG KOSONG..!!!SUKSES DIDUNIA..DIAKHERAT KEKAL NERAKA..BOY..!!

Anonim mengatakan...

halahhhhhh......
bulshitttttttt
pulsa itu bukan prodakkkk tp jasa,,,,,
apapun itu kapok kapok....
jngan lah joim macam bginian...

Anonim mengatakan...

kasarnya jualan sistem doank....
klo ga ngrekrut ya ga dpet royalty....

dewi sumanto mengatakan...

DBS_LOVER

sapa bilang dbs ga ada produk? ya iya ada duunkss...gmn siy,masa bisnis ga ada produknya,gila x yey...eh..eh eh..gni, dbs itu hanya menawarkan cara hidup yang lebih simple n ga ribet...pilihan buat lo : mo hidup simple or mo hidup lo ribet??

jgn dibikin ribet ah dengan ribut2 disini...jalanin aja masing2..kan punya cara sendiri2 dlm hidup lo..ya udh siy spele gt lowh..ngapain jg lu ngurusin dbs mlulu..toh gw yg dpt duit knp lu yang iri gt lowh..so what gt lowh..hehehe...justru semakin lo menghujat2 dbs akan semakin populer bo..terus aja..nti jg lo akan ikut lambat laun lo akan telen ludah lo sendiri..amir amiiirrr...ih gulai dehh eyke...deeeeee...mo presntasi dulu yeeeyy booo...deeeeee...hyuuuu...!!!

Anonim mengatakan...

produk dbs itu pulsa : ada yang pernah liat ga bentuk pulsa itu kyk apa?? hehehe....makanya byk yg bilang ga ada produknya karena emang kagak ada bentuk barangnya bro..tp lo bisa rasain manfaatnya setelah hape lo ada pulsanya kan,,,???

apa coba manfaatnya...??

Anonim mengatakan...

heuheu,,,orang orang yang katanya beragama dan sok paling benar tentang agama islam,,,malah berkoar koar ngeributin yg bukan urusannya.....

cari solusi loe pada!!! gimana cara menolong orang lain yg di bawah garis kemiskinan!!!!berbagi loe berbagi!!jangan koar-koar doank!!!!

liat tuh masih banyak orang minta minta bwt pembangunan mesjid.....mana solusi loe!!!yg di omongin HALAL HARAM,,,tp umat sendiri masih disuruh jd peminta minta...mental apaan tuh???

Anonim mengatakan...

aduuuuuuh.... mumet ya.. kenapa banyak yg iri dengan DBS ya ...??? padahal sudah jutaan member yang terbantu kehidupannya di DBS ....!!! tapi biasa lah artis juga begitu, kalau dia di gosipin dia akan tambah ngetop....!!! DBS DAHSYAAAAAT... GO FREEEEDOOOOOM....!!!!!

Anonim mengatakan...

Yg menghina DBS semuanya orang yang perpikiran kotor.... karena apa ? karena orang2 seperti itu adlah sebuah contoh orang2 yang tak pernah akan sukses...maksud saya sukses disini adlah sukses membangun jiwa yang positif...dia tak akan pernah bahagia melihat keberhasilan orang lain dan malah sebaliknya.... !jika orang yang berpikir positif dia akan blajar dari keberhasilan orang lain...!!! betul g bro..... udah dulu bro.. mau daftarin member baru nich...ada 27 HU ADA YANG MAU DI DAFTARIN...!!! GOOO FREEEEEDOOOOOOMMM....MMM...MMM ...!!!
HAAAA.....200.000X =1 HU ......

yusuf mengatakan...

Assalamu'alaikum warohmatullah kepada saudara2q semuanya.Setelah saya membaca Fatwa2 para ulama Ahlussunnah Waljama'ah.Disimpulkan bawa bisnis serti MLM,DBS,dan Flexter itu harom!!!.Saya nasehatkan kepda kalian semuanya jangan tertipu dengan iming2 yg ditawarkan oleh mereka semua.Yg pastinya perusahaan itu tidak pernah rugi.Yg rugi adalah orang yg ikut bergabung.
Carilah pekerjaan yg jelas kehalalannya.Saya berdo'a kepada Allah semoga kita semua sebagai orang muslim terhindar dari tipu daya syaiton dalm hal mencari pekerjaan2 seperti diatas.Fastabiqul khoirot.

Anonim mengatakan...

pk yusuf....
1.saya presentasi DBS, di clossing nya saya slalu tanyakan kpd calon member,,,,"apakah dg fasilitas member yg diberikan perusahaan kepada kita,ketika kita tdk aktif di jaringan,,,apkah anda sbagai calon member merasa rugi?".
jika member merasa rugi,,,saya tidak pernah memaksakan kepada mereka untuk bergabung,karena itu semua hak mereka.
tapi kebanyakan orang yg saya presentasi merasa tidak pernah dirugikan walaupun mereka pasif di jaringan dan hanya menggunakan fasilitas membernya saja.

jd menurut pak yusuf yang terhormat dan soleh....siapa yang rugi??? yang ikut gabung???ikut gabung kemana???

menurut saya,,,pak yusuf yang terhormat lah yang rugi,,,tau knp???
karena pak yusuf yg terhormat telah secara tidak langsung menghujat dan mematikan usaha orang lain yg jelas jelas tidak pernah merugikan pak yusuf......bwt keluarga besar DBS dan membernya....go freedom dan maju terus!!!yg penting kita bukan mental peminta minta....

dan ingat!!!DBS TIDAK PERNAH MEMAKSAKAN KEPADA CALON MEMBERNYA UNTUK IKUT BERGABUNG.....itu semua hak calon member,mauikut ataupun tidak,kita hanya memperkenalkan usaha dan hanya dapat berusaha.......go freedom dan sukses

YUSUF mengatakan...

FATWA MARKAZ AL-IMAM AL-ALBANI LI AD DIRASAT AL MANHAJIYAH WA AL ABHATS AL'ILMIYAH
di Yordania




ikut serta dengan menjadi anggota dalam perusahaan ini(MLM,DBS dan Flexter)dgn tujuan mengedarkan produk dengan keterikatan pembayaran uang secara terus menerus,dan menunggunya dengan merekrut para anggota baru dgn masuk kedalam sistem bisbis berjaringan piramida ini adalah HAROM, karena si anggota membayar sejumlah uang secara pasti dgn harapan mendapat gantinya yg lebih besar, namun dengan perkiraan dan prediksi;sedangkan hal itu tidak terjadi kecuali jika ia bernasib baik/mujur.Dan hal ini berada diluar kapabilitas/kemungikinan dan kemampuannya.
Dan ini adalah murni JUDI,sesuai dengan kaidah kaidah para ulama besar.

Allah Maha Pemberi Taufik
Amman al Baqoo'
26/sya'ban/1424 H
Lajnah Fatwa
Muhammad bin Musa Alu Nashr,Salim bin 'Ied Al Hilali,Ali bin Hasan Al Halabi,Masyhur bin Hasan Alu Salman.

YUSUF mengatakan...

FATWA MARKAZ AL-IMAM AL-ALBANI LI AD DIRASAT AL MANHAJIYAH WA AL ABHATS AL'ILMIYAH
di Yordania




ikut serta dengan menjadi anggota dalam perusahaan ini(MLM,DBS dan Flexter)dgn tujuan mengedarkan produk dengan keterikatan pembayaran uang secara terus menerus,dan menunggunya dengan merekrut para anggota baru dgn masuk kedalam sistem bisbis berjaringan piramida ini adalah HAROM, karena si anggota membayar sejumlah uang secara pasti dgn harapan mendapat gantinya yg lebih besar, namun dengan perkiraan dan prediksi;sedangkan hal itu tidak terjadi kecuali jika ia bernasib baik/mujur.Dan hal ini berada diluar kapabilitas/kemungikinan dan kemampuannya.
Dan ini adalah murni JUDI,sesuai dengan kaidah kaidah para ulama besar.

Allah Maha Pemberi Taufik
Amman al Baqoo'
26/sya'ban/1424 H
Lajnah Fatwa
Muhammad bin Musa Alu Nashr,Salim bin 'Ied Al Hilali,Ali bin Hasan Al Halabi,Masyhur bin Hasan Alu Salman.

YUSUF mengatakan...

“Semakin banyak anggota maka akan semakin banyak bonusnya. Ini merupakan salah satu transkasi berbasis riba karena menaruh uang diperusahaan tersebut kemudian mendapatkan hasil yang lebih banyak semacam money game.”


Sesungguhnya yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas dan diantara keduanya ada hal-hal yang syubhat di mana sebagian besar manusia tidak tahu. Barangsiapa menjaga dari syubhat maka telah menjaga agama dan kehormatannya dan barangsiapa yang jatuh pada syubhat berarti telah jatuh pada yang haram.” (HR. Bukhari dan Muslim).


Dan sebagaimana pesan Ali bin Abi Thalib ra.: “Tinggalkanlah sesuatu yang meragukan untuk melakukan pada sesuatu yang tidak meragukan.” HR Tirmidzi dan Nasai).

awan mengatakan...

ohhhh. begitu...!
Biasa sekali ragu itu datang pada setiap hal yang kamu percayai. Namun, hal itu harus dikupas secara syariah...
Boleh deh,, bedebat atau mengomentari, tapi harus ditelusuri dahulu lebih dalam....
apalagi kita menuduh orang. Ragu itu kan terjaewb ketika ada jawaban...,. Kalian semua belum dapat jawaban.
coba kalian serahkan kepada yang ahli daam bidang nya,,,
tentu saja kalian dapat membandngkan perbedaan yang nyata...
Jika ragu cari jawaban yang menguatkan dan menghilangkan keraguan itu....
Jika dalilnya hanya itu menurut sy masih harus dikaji lebih jauh lagi.
coba cari tentang muamalah..

Anonim mengatakan...

KENAPA RIBET AMAT SIH YA????
GIMANA KALO DIBILANG PEKERJAAN SEBAGAI ANGGOTA DEWAN ITU HARAM??? KOK BANYAK TOKOH ISLAM YANG NGOTOT MAU JADI ANGGOTA DPR RI/D?? KAN UNTUK KAMPANYE KELUAR DUIT BANYAK? DAN HILANG GITU AJA???

GIMANA KALO PEKERJAAN SBG POLISI ITU HARAM??? KAN MASUK TNI POLRI HARUS BAYAR??? BOHONG KALO GAK BAYAR...

GIMANA KALO JADI MAHASISWA ITU HARAM!!??? KAN JANJINYA SETELAH LULUS BISA PINTER DAN DAPET KERJA??? KOK MALAH JADI PENGANGGURAN??? DUIT YANG UDAH DIBAYAR SELAMA KULIAH GIMANA?? ANGUS GITU AJA??

DULU ADA YANG NAMANYA AHAD NET, KATANYA SYARIAH, SISTEMNYA BAGUS, TAPI LANTAS SKARANG KMANA?? MEMBERNYA YANG GAGAL OMONGANNYA BGMN???

ADA JUGA DULU CNI, BANYAK USTAD YANG IKUT, BERKEMBANG LUAR BIASA, TAPI SEKARANG BGMN????

JANGAN CAMPUR ADUK ANTARA INVESTASI BISNIS, DENGAN AGAMA, KALO TOLAK UKURNYA HANYA KEUNTUNGAN, DAN FANATISME.

KARENA DALAM ISLAM TIDAK PERNAH ADA KITA DISURUH MELAKUKAN / DAFTAR PEKERJAAN A ATAU B ATAU C. YANG PENTING KITA MAMPU, IKHLAS, NIAT BAIK, BEKERJA KERAS DAN TEKUN, JUJUR, DLL... MAU APAPUN ITU TERSERAHLAH... DAN MASALH FATWA ATAU HIMBAUAN ATAU APAPUN ITU, DIINDONESIA INI SUDAH SANGAT SARAT KEPENTINGAN, JADI KAYANYA BUKAN LAGI SANDARAN YANG BISA DIJADIKAN DASAR PEMIKIRAN DEH... YANG MAU BISNIS APAPUN SILAHKAN AJA, HARAM ATAU HALAL ITU TOLAK UKURNYA BUKAN DARI FATWA ATAU HIMBAUAN ATAU DLL, TAPI DARI ALQUR'AN DAN HADIST.

KARENA SAMPAI SEKARANG BELUM ADA YANG BISA MEMASTIKAN AKSI BOM YANG DITUJUKAN KEPADA NON MUSLIM ITU HARAM ATAU HALAL?? TUL GAK???

CARI REJEKI AJA YANG BANYAK, ASALKAN DILAKUKAN DENGAN JUJUR, DAN IKHLAS MENGHARAP RIDHONYA ALLAH, INSYA'ALLAH RIDHO, DAN KALO ALLAH RIDHO, INSYA ALLAH HALAL.

DAN TAU ALLAH RIDHO ATAU TIDAKNYA GMN???
BANGUN MALAM, TAHAJUD, MERENUNG, APAKAH YANG TELAH KITA LAKUKAN HARI INI BENAR ATAU TIDAK MENURUT HATI NURANI, KALO BENAR BERSYUKUR, KALO SALAH MOHON AMPUN INSYA'ALLAH DIMAAFKAN DAN ALLAH MENJADI RIDHO... BESOK KERJA LAGI, MEMPERBAIKI YANG LALU...

GITU AJA KOK RIBETTTTT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

milosevich mengatakan...

Aku dikejar-kejar sama orang DBS.mungkin dianggap potensial..cuman DBS tuh mo jualan apa..katanya kalo dapat 1 orang dapat 20 rb..bisnis model apa ini..mohon pencerahan...

xxx mengatakan...

Assalam...
Aduh.. milosevich ketinggalan zaman, Anda jangan berfikir negatif dulu... coba Anda tanyakan langsung kepada orang yang mengajak Anda dengan niat ingin tau dan ingin berbisnis dengan benar bukan untuk menghujat... kalau Anda masih belum paham, Anda bisa meminta untuk langsung bertanya dengan leadernya, baca buku panduannya, dan yang paling penting pahami sistemnya supaya kejelasan dan kebenaran itu pasti adanya. Demikian. Wassalam....

Super Mario mengatakan...

He..., mo komentar bingung juga ya.. tapi Gw seneng ma komentarnya Bung Muhammad diatas coba neh baca lagi :"assalkum. klw kita masih punya waktu untuk mikirin kesalahan orang lain, luar biasa sekali!palagi di tengah kesibukan kita masing2. tapi alangkah baiknya klw waktu itu kita pake untuk mikirin kekurangan masing2. akan jauh lebih manfaat menurut saya. yang tw salah benar itu hanya allah. jangan sampai,..jangan sampai kita menfitnah sesuatu yang mungkin justru disuka allah. member DBS menjual sistem. itu produk utama klw banyak yang bingung. jdi bukan money game or judi. pulsa hanya sampingan. artinya jualan boleh, g jualan juga boleh. WALAUPUN FAKTANYA SEMUA MEMBER PAKE PULSA DBS, BANYAK JUGA YANG MENJUAL PULSA DBS!dari situ perusahaan dapat untung dan dibagi ke member2.lantas haramnya dmn? yang dibawah mungkin belum dapat banyak, ya karena memang baru memulai dan belum banyak kontribusinya. yang diatas makmur banget, ya memang karena dah lama kerja keras dan udah besar kontribusinya bwt perusahaan.ane rasa adil! pulsa n bonus yang kita terima juga sebenarnya bagian dari uang kita sendiri yang diputar2 dari bonus pulsa. pelajari sistemnya ajah lebih dalam. buat permisalan2 or contoh kasus untuk dapat jawabannya. karena akhirnya ane bingung juga klw disuruh mikir, orang yang udah bikin sukses jutaan orang, sebagai orang salah yang kalian suruh bertobat?! wallahua'lamu bih.mohon afwan jika salah. benar dari ALLAH, salah dari ane pribadi". Menurut saya pendapat Bung Muhammad ini cukup bijaksana untuk membenarkan DBS.

vb mengatakan...

Waduh hati2, Anonim yang pertama komentar di blog ini Dia itu kayaknya suruhan pihak yang pengen ngancurin DBS (pihak yang merasa tersaingi dengan hadirnya DBS). Ato dia sendiri itu orang yang SMS(Susah Melihat orang Senang).

Anonim mengatakan...

Wah, banyak yang memandang positif dan negatif. orang yang baru akan susah mengambil kesimpulan. Halal atau haram. Mungkin perlu ada talk show kali ya jadi semua jelas.

ghins_gs mengatakan...

Y pasti y msuk DBS gx da y rugi,kcuali org y brfkir negatif n org y gx mau ikhtiar...Pa lg y sk menjelek2an,,,y sharusny taubat yaitu org2 y menjelekan,,,istigfar ach sieun...

Anonim mengatakan...

ikutan ya brooo. DBS atw Flexter memiliki sistem yg sama dengan VOUCherkey(VK)mungkin sebagian loe dah ada yg tahu itu VK, dahulu VK sempat booming, tapi gak lama pimpinan VK ditangkap polisi and masuk bui krn VK berbau moneygame, penipuan masa kini. webnya pun dah g ada lg tuh "www.voucherkey.com" singkat cerita para pengikut VK msh bertebaran kemana2 dan mendirikan usaha yg sejenis salah duanya adalh DBS dan Flexter.Jangan terpedaya dengan tokoh yg bergabung krn mereka jg manusia ada salah atw khilaf atw mungkin ada ilmu yg belum sampai kepadanya....gw dah dalami sitem DBS, mmng 99% = VK. gw dah banyak menyadarkan org yg tersesat dengan sistem ini. kalo anda memang member aktif mari kita berdiskusi secara kekeluargaan, gw yakin loe pasti tobat and meninggalkan tuh DBS, tapi kalo elu bs ngeyakinin gw klo DBS itu tdk sm dgn VK, gw mau deh jd pengikut setia luh,,he...he...sayembara nih broo. telp 021 92707 566(romels)

ngad mengatakan...

Saya setuju dengan mas Romels, untuk mengetahui baik buruknya sebuah sistem kita memang harus pelajari lbh dalam. bahkan kalau perlu langsung terjun kedalam sistemnya. setelah itu baru kita bisa buat kesimpulan.
tapi kesimpulan mas romels memang bagus.

benk mengatakan...

Ass.Wr.Wb Ikutan yach mnurut Sya soal haram n halal Kita serahkan ama ALLAH SWT,yang jelas Kita gabung trus bekerja sungguh-sungguh dg baca doa supaya diridhoi hasil yang kita dpt itu,dan Kita sbg umat ISLAM ada yg namanya zakat MAL dimana semua harta kekayaan Kita baik yg halal dan sedikit byk msuk pula yg harom ikut disterilkan.Sangatlah naif apabila Kita takut NERAKA dan hanya inginkan SYURGA bila Kita hanyut dalam dunia maya ini hingga lupa untuk SHOLAT...hanya untuk diketahui umat NABI MUHAMMAD hampir semua bisa dipastikan akan dibakar di NERAKA..dan hanya SYAHADAT yg sungguh-sungguh yg mnyelamatkan Kita.Unsur penipuan terjadi bila Anda gabung dan tidak menjalankan dgn sungguh-sungguh (versi Anda)maka bertebaranlah Kamu dimuka bumi mencari rezeki disertai dengan doa..Saya sudah pelajari DBS dan gabung, bukan penipuan krn dgn bekerja dgn benar modal Anda kembali dan ada lebihnya..,dan tidak pula haram (versi Saya) krn Hak Usahanya Saya jalankan dgn benar, dan smua leader DBS pasti bicara: UNTUK YANG MAU BEKERJA sekali lagi UNTUK YANG MAU BEKERJA dan TIDAK DIPAKSAKAN IKUT GABUNG. Smua MLM dan CSnya pada akhirnya akan mncapai titik jenuh dan akan hilang dari peredaran karena sistem ini tidak mengikat seperti Pegawai,karyawan,Pedagang dll bisnis ini hanya sampingan...lha kalo pekerjaan asli saja Kita suka jenuh apalagi ini to..untuk yg gabung terakhir tidak pula akan rugi krn teman Anda belum tentu kenal dgn teman Anda yg lainnya bukan...Di DBS jug kita sudah dpt PAHALA dengan ILMU YG BERMANFAAT itu Kita sedikit banyak mengajarkan cara aktivasi jadi member ga smua org lho bisa NET-NETan...Wassalam

ali mengatakan...

sepanjang yang saya fahami tentang hukum jual beli dalam Islam lalu coba mengaitkannya dengan sistem DBS, mohon maaf nih ye...sistem DBS sangat jauh sekali dari kaidah Syar'i bahkan memiliki unsur riba yang sangat nyata. bahkan Ust. Syafi'i Antonio sendiri yang selama ini diklaim sebagai penasehat syari'ah DBS mengakui tentang hal ini bahwa DBS belum sesuai syari'ah bukan hanya pada tataran infrastruktur tapi juga pada sistemnya. salah satu unsur riba dari bisnis DBS adalah terletak pada bonus pasangan yang bisa dihasilkan tanpa belanja produk tanpa batasan waktu dan tanpa batasan level.
yang kedua, adanya unsur money game dalam sistem reward DBS. coba Anda pelajari fatwa MUI bandung yang ada di web DBS tentang money game. dalam fatwa tersebut MUI bandung menjelaskan tentang kegiatan yang bisa dikategorikan sebagai MG sebagai berikut: contohnya seorang member bisa mendapatkan sepeda motor dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 2 juta dengan syarat ia mau merekrut beberapa orang yang mau setor uang 2 juta juga, jika ia mampu maka ia akan mendapatkan sepeda motor tersebut. ini merupakan Money game. sekarang coba pelajari sistem reward DBS yang memiliki motif serupa bahkan lebih berat untuk mewujudkannya. jika Anda ingin dapat BMW, Anda cukup setor uang 200.000,- tanpa harus beli pulsa sepeserpun, lalu rekrut member sebanyak-banyaknya (untuk dapat BMW dibutuhkan 2000 poin / 2000 kali flush out) jika ini tercapai maka Anda dapat BMW dengan modal 200.000,- ini MG.
ini baru 2 lho yang saya beberkan...masih banyak lagi kejanggalan2 dari bisnis DBS terutama tentang kebohongan publik yang dilakukan oleh manajemen. klo sebuah perusahaan sudah berbohong apalagi lebih dari satu kali, apakah Anda akan menganggap perusahaan ini amanah. untuk memudahkan Anda dalam mengungkap tabir kebohongan ini, saya akan kasih bocoran kepada Anda dlam bentuk pertanyaan.
coba Anda tanyakan dan minta mereka (manajemen) menjawab dengan sejujur2nya.
1. SIUPL itu sudah tidak diterbitkan atau diperketat penerbitannya oleh pemerintah?
2. Jumlah Total Anggota DBS sudah nyampe berapa orang, 2 jutaan atau baru 500 ribuan?
3. Ada berapa member yang mengalami kecelakaan tapi gak dapat santunan?
minta mereka menjawab dengan sejujur2nya bila perlu sambil disumpah di bawah al-Qur'an.

karatotakkompeni mengatakan...

He... hee..... ikuti kata hatimu aja... sukses utk semua.....

pulsagratis mengatakan...

disegala bidang, ada yg sukses ada yg tidak, so dbs dan lain-lain,hanyalah sebuah system pemasaran (dgn kalimat yg sensasional offer),sebetulnya buanyak sekali yg lain lagi,kalo mau ikut ya cermati dulu untung ruginya, jangan untungnya saja, kalo tidak mau ikutan ya sudah...,
daftargratisbisadapatpulsagratis

Jati Waluyo mengatakan...

Banyak produk dan fasilitas yang harus dipelajari di Flexter. Bila hanya menilai dari "katanya...katanya...katanya" kita tidak akan menemukan yang sebenarnya. Tanpa punya downlinepun kita tetap dapat untung koq. Coba baca materi tentang UTONES, kita akan dapat keuntungan dari royalti iklan bergambar yang muncul di layar HP kita setiap ada yang telpon, SMS atau bahkan misscall. Akan panjang bila harus diceritakan disini. Silakan kunjungi saja web www.flexter-plus.com supaya ada gambaran lebih jelas. Ada peluang usaha yang bisa membawa kita menjadi pengusaha mandiri...Buang kebiasaan yang hanya melihat sisi buruknya saja...Bos mafia narkoba aja masih punya sisi baiknya...coba Anda pelajari sistem marketingnya...LUAR BIASA HEBAT bukan?

Anonim mengatakan...

Bagi yang sudah punya keputusan untuk bergabung, bergabunglah didalam jaringan yang memberikan nilai plus;
http://www.clubdbs.com/?id=wibowodbs

Anonim mengatakan...

Niscaya akan datang suatu zaman, seseorang tidak memeperdulikan apakah dia mendapat harta dari yang halal atau haram. HR. Sohih Buchory

Anonim mengatakan...

Daripada ribut2, Nih ada program Iseng2 Berhadiah. Mau HDTV 32", BlackBerry, Iphones, HP, PS3 & iPods GRATIS? Bener2 GRATIS nih! Join Disini: http://www.xpango.com/?ref=91959117

Ake' mengatakan...

Haha...gue gak ikutan.... :-P

Kang Tedi mengatakan...

Ck..ck..ck....pada asyik ngebahas MLM nich ?? hehe btw, lam kenal semuanya.... menurutku kalo mau dapet untung besar dengan jalan yang tidak merugian orang lain ataupun takut dirugikan, ya seperti saya ini, jualan keripik dan macem2 makanan ringan....kadang2 jadi guru les privatnya anak2 sd & smp. Hasil insya allah halal, asal dijalankan sesuai dengan syari'at yang berlaku dan tidak melalui jalur yang diharamkan oleh agama .... gimana brow.. ?? Masih banyak jalan untuk memperoleh keuntungan dan penghasilan. Harus kalian yakini, bahwa Allah telah memberikan rejeki kepada umat-Nya...buktinya, kita juga bisa merasakannya masing-masing...tul gak... ya udah dech..daripada ribut2 tentang hal-hal yang bisa membuat ngdumel...lebih baik ambil hikmahnya...bagi yang merasa dirugikan dengan mengikuti hal seperti ini...jadikan ini pelajaran agar lebih berhati-hati dalam memasuki dunia bisnis...dan bagi yang memperoleh keuntungan dari bisnis semacam ini, jangan lupa zakat maal..shodaqoh..infaq nya agar rejekinya mendapat berkah.....
udahhan ah..jadi khotbah nich.. btw NICE BLOG....

Anonim mengatakan...

weleh..weleh..weleh...jd membingungkan jg nih..gini aja bagi yg udh member silahkan dilanjutkan kalo anda meyakini itu benar dan anda akan tanggung sendiri kalo memang itu salah, dan bagi yg kontra terutama yg faham agama(ahli2 kitab) teruskan syiar anda dan jgn pernah menyerah..! tp kalo anda yg salah justru tanggung jawabnya jauh lebih besar (dunia dan akhirat), kalo boleh kasih saran carilah metode atau solusi yg jauh lebih efektif dan efisien. trima kasih

Anonim mengatakan...

permisi numpang tanya... rumahnya Pak Bambang dimana ya....

Anonim mengatakan...

pak bambang yg jadi tukang ojek ya mas..?

Anonim mengatakan...

tuk pendapat sdr. ali sy setuju.. !! prinsipnya..gmana kita mau berbisnis kalo disana tidak ada ketenangan dalam berbisnis (SIUPL, fatwa yg jelas, dll) apalagi kalo pihak manajemen berulang kali melakukan pembohongan dan pembodohan publik..! so..BRAVO BISNIS YG LEGAL, AMAN dan JELAS..!

Kartu Pulsa mengatakan...

Gabung langsung pasif income tiap bulan walaupun blm bs rekrut downline, melayani pembayaran PLN, telkom, kartu kredit, pinjaman, angsuran dan jual pulsa murah hanya di :

http://www.kartupulsa.com/?ref=1309263175

Berminat silahkan hubungi saya di : 085641788054 dan 081329649002
YM : pg_cooler
E-mail : pg_terate@yahoo.co.id

Poetra Hadi mengatakan...

kemampuan terbatas saya hanya bisa menyimpulkan... kalau DBS ataupun Flexter dan sebagainya itu hanyalah tipu daya sebagian orang yang ingin memiliki uang banyak dengan cara menipu orang yang lain yang kebetulan juga memiliki keinginan untuk punya uang banyak. Jadi member-member yang yang telah ditipu untuk membelanjakan uangnya di DBS ataupun sejenisnya terpaksa menipu orang lain agar uang mereka kembali. Cari duid kok pake nipu.... Astagfirullah.....

Anonim mengatakan...

kenapa gak buat group ahli syurga dan ahli neraka aja............tindakan jauh lebih di butuhkan.....anak istri saya ga makan apa perkataan2 anda-anda bisa membantu......kuman di sebrang lautan tampak ,,,,gajah di kelopak mata tak tampak,,,,,,,,,terima kasih.go freedome." semua saya lakukan untuk orang-orang yang saya cintai"

Anonim mengatakan...

pengen tau lebih jelas terkait usaha network marketing...kunjungi deh situs www.justisi.com

Anonim mengatakan...

Ada jaman dimana orang sudah tidak lagi mempedulikan halal atau haram apa-apa yang mereka kerjakan. Jadi saat ini kita sudah start pintu gerbang jaman tersebut. Bisnis Penjual Mimpi sudah didepan mata. Alih-alih tidak peduli haram atau halal. Orang yang sudah masuk ke dalam jaringan yang jiwanya ingin cepat kaya, cepat dapat jutaan, akan berusaha keras membela sepenuh hati bisnis MLM yang diikutinya.

Bisnis MLM online itu yang ada di dunia maya, contohnya ya jualan sistem dan mungkin dibubuhi produk.

Bisnis MLM offline itu yang ada di dunia nyata, contohnya jualan obat. Saya sebutkan salah satu seperti Tians, CNC dll.

Ada sistem keruk uang. Yaitu Piramida.

Saya sudah mengikuti hampir 10 MLM online dan 3 offline. Keikutsertaan saya semata-mata untuk menyelidiki sistem MLM. Saya juga sudah sampai level menengah dan memiliki banyak member.
Saya memutuskan berhenti dari semua bisnis itu dan memberi cerahan kepada member-member dan upline saya atas keputusan saya. Jadi kalau melihat pendapat di atas pun saya maklum dengan jawaban/sikap dari si member. Karena untuk mendapat uang banyak tentu akan terus bela mati-matian.

Lihatlah, betapa saya berhenti bukan karena saya tidak sukses di bisnis MLM. Saya bahkan sukses sekali. Semua karena pribadi saya sendiri, murni dari hati. Semakin ke depan saya tidak sreg- dengan sistem beginian...

Menuntut orang miskin di beri solusi?
Saya bilang, Rejeki itu urusan Yang Maha Kuasa. Orang miskin ya harus berusaha mencari kesempatan dengan bekerja dalam arti yang sesungguhnya.

Saya adalah seorang pembuat software di salah satu perusahaan asing di Indo. Saya baru bekerja dari satu tahun lalu, saya sudah berhasil membeli mobil Jazz baru. Ya, dari hasil keringat sendiri.

Saya lebih setuju jika seseorang memperdalam kemampuannya dalam bidang yang ditekuni lalu mempraktikan ilmu dalam jalan yang benar.

Tapi mungkin ilmu MLM itu lah yang sedang dikerjakan oleh si empunya perusahaan MLM.

Salam

Pangeran Kodok

Anonim mengatakan...

buat pangeran kodok, coba sebutkan 10 bisnis mlm online dan 3 mlm offline yang anda telah ikuti dan sukses!karena anda telah meninggalkan kesuksesan anda di 10 mlm online itu, coba anda bagikan username dan paswordnya di komentar ini agar semua yang disini bisa membuktikan perkataan anda!

raja kodok

hanaz mengatakan...

sipppmantep

hanaz mengatakan...

Fenomena Bisnis Berbasis Rumah
Lebih dari 60% dari bisnis baru sekarang dimulai dari rumah – setara dengan lebih dari 1.400 bisnis baru tiap minggunya.

Dari semua Bisnis Berbasis Rumah yang tersedia saat ini, Network Marketing adalah yang paling dominan sebagai model bisnis.

Network Marketing adalah sebuah industri yang menawarkan pekerjaan kepada lebih dari 43 juta orang diseluruh dunia dengann omset melebihi 75 miliar dollar dalam penjualan diseluruh dunia

Network Marketing diajarkan di sekolah Bisnis Harvard dan Stanford dan di sejumlah perguruan tinggi terkemuka lainnya dan universitas di seluruh dunia.
“Satu hidup ini tidak cukup untuk menjadi pengelana dunia. Ada begitu banyak untuk dilihat, dirasakan dan ditinggali di berbagai belahan dunia.”

Kami mempersiapkan platform bagi Anda untuk mengambil langkah pertama menuju ke kesempatan dunia yang baru, kewewahan, perjalanan dan kebebasan finansial.
Manfaat TVI..................>>>>>>>>>>>>>>>>>

TVI Express akan membantu anda memiliki liburan yang terbaik dalam hidup anda, membawa anda ke tempat – tempat yang hanya ada di impian anda sampai sekarang, dan memberi anda kesempatan untuk mendapatkan ribuan dolar setiap minggunya.

Tidak perduli siapa Anda, apa yang anda lakukan atau apa latar belakang Anda. Siapapun di Dunia ini bisa berhasil dengan TVI yang tak tertandingi dalam program Perjalanan dan pendapatan.
Produk dan Pelayanan...............>>>>>>>>>
Penampilan dunia

Memperkenalkan liburan gratis dan konsep penerbangan
pertama kalinya

Hal yang masih baru

Berbagai Promosi

Jangkauan tidak terbatas

Nilai Uang sesungguhnya
Tidak Terbatas................>>>>>>>>>>>>>>

Liburan kelas Dunia, Kunjungan ke tempat eksotis di Dunia, dan Ribuan dollar untuk dibelanjakan Anda dapat nyatakan mimpi hidup anda
Bersama TVI Travel dan
Earn Opportunity

hanaz mengatakan...

Surabaya 081933210090
Jakarta 081397809919
Medan 061.77780019
Ir.Hasrul Sekedang

hanaz mengatakan...

ambil segera posisi anda....!!!!

hanaz mengatakan...

What happens when you match a product that is needed by everyone and sparks lifestyle with a Revolutionary, Proven and Easy to Follow System?

You get a Company that is literally doubling each month with extraordinary growth worldwide, and
life-changing wealth created by those taking advantage of the momentum.

Welcome to Travel Ventures International, the next Big Giant in the Direct Selling Industry.

During the next few minutes, you will discover a revolutionary out of the box system which will not just change the way you look at creating wealth, but also broaden your horizon about how Home Based Entrepreneurs are establishing Successful Businesses across the globe.

And witness how our Distributors coming from different walks of life are making thousands of dollars a month, with a simple and effective system which is changing the entire industry.

1000's of Real People in 50+ Countries are Earning Quiet Fortunes From Home.

It’s a fact: The Internet has produced more Millionaires than any other industry today and studies reveal that Online Companies can become Billion Dollar Businesses within two years; which brick and mortar companies have traditionally taken decades to achieve.

TVI Express is an emerging Company that possesses what it takes to hit and sustain momentum, and become the next billion-dollar success story. This is where legacy incomes and substantial wealth are created. With TVI’s Automated marketing system, you can explode your Business to hundreds of thousands of people worldwide and claim your piece of success.

hanaz mengatakan...

s.

It’s a well established fact that people and companies capitalizing on the latest trends make much more than those who try to reinvent the wheel. As the first mover in the marketplace, we’ve established ourselves as the Category Creator. TVI’s travel and leisure breakthrough has created an entirely new multi-billion dollar product category.

TVI has combined the three most growing and popular trends today to form a Business concept which leverages the power of each one of them.









* 6 Nights/7 Days Vacation in a 3-5 Star Property *
* Free flight ticket offer*
* Lifetime access to our promotional deals
* Self Replicating Personalized Website
* Virtual Office to manage your Business
* One click access to discounted travel deals





Are You Intrigued?

hanaz mengatakan...

Are You Intrigued?

You should be! This is a real opportunity and a real Business company with REAL PEOPLE WORLDWIDE making fantastic monthly incomes that will come to them month-after-month, year-after-year.

Imagine having a Business that lets you decide your own working hours, the people you work with and most importantly, the freedom to earn unlimited income with the efforts you put into the business. TVI Express gives you that kind of a control and a lifestyle which millions of people across the globe crave for.

At your fingertips, is the power to skyrocket your income into orbit, regardless of your age, level of experience, or background. Isn’t it the time to go from unsure... to unstoppable?

Position yourself today and get on the wagon to success with our amazing Business building system and revolutionary marketing concepts!

hanaz mengatakan...

Travel Ventures International is a leading multinational conglomerate headquartered in London, United Kingdom. TVI Express is a dynamic company dedicated to bringing today’s lifestyle-conscious consumers the most superior travel and hospitality products & services, as well as providing a unique opportunity to promote TVI Express through Independent Distributorships.

TVI's success reflects the creative, entrepreneurial spirit of a team led by resourceful managers who focus on solid economic fundamentals and commitment to the success of its partners and satisfactions of its customers. The group is guided in its growth by a determined vision: to be acknowledged by its Distributors as their pre-eminent business companion.

At TVI Express, we believe in the power of the individual, and encourage talents to flourish. As a highly motivated Multinational Enterprise, TVI Express has been developing progressive strategies, which unrelentingly create a synergy for the whole Organization.

Our Turnkey Business System is the finest in the Industry which has been acclaimed and validated by Experts from around the globe.
TVI Express in its true essence is an e-commerce based conglomerate which encompasses all aspects of business, using the Internet as its modality. Hence, we provide products and services from across the globe to the customer, wherever he or she may be. Boundaries -- geographical or political are merely part and parcel of the terrain we work on. The global village is actually the main dimension of our working environment in practice.

From the very beginning, we have used the Internet to develop a sophisticated online system which allows our Distributors to manage their business from anywhere, at any time. From signing up and logging on, to purchasing products and accessing numerous exclusive training and development tools, our website is, simply, one of the best of its kind in the world.

And it keeps getting better...
Because we're backed by a foolproof plan for wealth creation, our Distributors can rely on us for help in every area for establishing their business. We offer great support in every single market, and our training centres are always active with various professional Training Programmes and Events running 24/7.

Network Marketing can be an amazing business opportunity, but it takes a lot of hard work, and we are dedicated, above all else, to support each and every one of our distributors, from those just starting out, to the most experienced business leaders.

That is, and always has been, the TVI difference: our Commitment to people.
TVI’s growing team of Independent Distributors is the key to its success. TVI Express equips each new distributor with all the tools necessary to achieve financial freedom. These tools include a customized website, secure backoffice management reports, downline genealogy reports, marketing tools, as well as collateral sales support materials such as videos, business cards, brochures, point of sale displays, and e-mail demonstrations and presentations.
Be the next to succeed – emotionally and financially – with TVI Express. Learn more today by taking the next step towards financial freedom.

hanaz mengatakan...

To be the No. 1 Global e-commerce Company by providing Opportunities, Instilling Leadership, Creating Millionaires and touching a Billion Hearts.

To inspire people to help others making a positive change in their lives.

TVI Express has established some simple shared values that unite the entire Company, and all of the Business Organizations that are associated with TVI. We believe that these values guide our actions and help us to achieve everything we are capable of without compromise or harm. These values are at the heart of every action we take and represent the foundation upon which TVI Express is built.
Partnership
Working in trust and confidence with each other to maximize everyone's long-term success.

Integrity
Measuring success not only in economic terms, but also by the respect, trust and credibility one earns.

Personal Worth
Treating people fairly, respecting their unique qualities, and giving them opportunities to reach their full potential.

Achievement
Encouraging and recognizing creativity, innovation, excellence and accomplishment in all we do.

Personal Responsibility
Helping people to hold themselves accountable for achieving personal, team, and corporate goals.

Free Enterprise
Advocating freedom and free markets as the best way to improve standards of living worldwide.

hanaz mengatakan...

It’s a question we are often asked and have no doubt it’s one that you are regularly faced with as well. Our best answer... TVI progressively makes the great even greater.

In every area of our company, we have concentrated on extending beyond everyday standards of success and establishing new levels of excellence. Take networking for example. A proven model for business success, network marketing focuses on people networking with one another to create Financial Independence. But TVI Express knows that the most real and rewarding successes come from more than simply networking... they come from being together. Through genuine relationships, integrity, and serving each other, trust and loyalty are generated. Bonds are created that elevate people’s lives and help establish long-term financial returns and personal fulfilment. We’ve also taken technology to the next level... and then the next.

It has been a long time since the Direct Selling Industry has seen something new, fresh and exciting. "Me too" products are falling on deaf ears. We are shaking it up with our amazing line of Products and Services. The timing is right and the industry is ready. The number of people looking to change their lives is growing daily. TVI Express fills that need.


Every day, 100,000's of people are looking for ways to make extra money. They voluntarily enter their names and contact information onto 1000's of websites around the world, hoping to find that one golden opportunity.

There are literally millions of people online today, who are just waiting to be told about a legitimate, exciting new opportunity?

In business, timing is everything and with TVI, the timing is perfect! TVI has combined the three fastest-growing trends today to form an incredibly-lucrative program leveraging the power of each:

* Travel and Tourism
* The Internet
* Home Based Business Phenomenon

No other company has matched our product innovations.

Combine these stand-out factors with a Compensation plan that features a system of bonuses on top of bonuses, including Rapid Income, Infinity payouts, Power Pool and the exciting ground breaking incentives ranging from luxury cars to private jets and yachts, sharing the TVI difference could not be easier.

Over the next few months, we encourage you to share what makes TVI Express different with the people you meet. If you continue your focus on building others and dedicate yourself every day to growing your organization, even if it’s simply an hour or two each day, your recruiting efforts will be rewarded, people will join you in your business, and the great will keep getting greater.

Wishing you all the best,
Executive Team
Travel Ventures International

hanaz mengatakan...

GLOBAL EXPANSION As one of the top travel companies in the leisure and hospitality marketplace, TVI’s success keeps growing…and growing and growing. “We keep adding services, innovating new processes, and expanding into new markets,” “TVI’s history has consisted of one surprising discovery, innovation, and achievement after another.

This early success has positioned us to introduce the life changing benefits and financial opportunity of TVI Express to the globe." Today, dreams are becoming reality, with TVI Express Building Its Presence and Creating Leaders in more than 150 countries.


TVI Express Markets



* Afghanistan
* Albania
* Algeria
* American Samoa
* Angola
* Argentina
* Armenia
* Australia
* Austria
* Azerbaijan
* Bahamas
* Bahrain
* Bangladesh
* Barbados
* Belarus
* Belgium
* Belize
* Benin
* Bermuda
* Bhutan
* Bolivia
* Botswana
* Brazil
* Brunei
* Bulgaria
* Burkina Faso
* Burundi
* Cambodia
* Cameroon
* Canada
* Cape Verde
* Cayman Islands
* Chad
* Chile
* China
* Colombia
* Comoros
* Congo
* Congo (Dem.Rep.)
* Cook Islands
* Costa Rica

* Croatia
* Cuba
* Cyprus
* Czech Republic
* Denmark
* Dominica
* Dubai
* East Timor
* Ecuador
* Egypt
* El Salvador
* Estonia
* Finland
* France
* French Guiana
* French Polynesia
* Gabon
* Georgia
* Germany
* Ghana
* Greece
* Greenland
* Grenada
* Guadeloupe
* Guam
* Guatemala
* Guinea
* Guinea-Bissau
* Guyana
* Haiti
* Holland
* Honduras
* Hongkong
* Hungary
* Iceland
* India
* Indonesia
* Iran
* Iraq
* Ireland
* Isle of Man

* Israel
* Italy
* Ivory Coast
* Jamaica
* Japan
* Jersey
* Jordan
* Kazakhstan
* Kenya
* Kiribati
* Korea (North)
* Korea (South)
* Kuwait
* Kyrgyzstan
* Latvia
* Lebanon
* Lesotho
* Lithuania
* Luxembourg
* Macedonia
* Malawi
* Malaysia
* Mali
* Martinique
* Mexico 20
* Moldova
* Monaco
* Mongolia
* Morocco
* Mozambique
* Myanmar
* Namibia
* Nepal
* Netherlands
* NewZealand
* Nicaragua
* Niger
* Nigeria
* Norway
* Oman
* Pakistan

* Panama
* Peru
* Philippines
* Poland
* Portugal
* Qatar
* Reunion
* Romania
* Russia
* Saint Helena
* Saint Lucia
* Saudi Arabia
* Senegal
* Singapore
* Slovakia
* Slovenia
* South Africa
* Spain
* Sri Lanka
* Suriname
* Swaziland
* Sweden
* Switzerland
* Taiwan
* Tajikistan
* Tanzania
* Thailand
* Togo
* Turkey
* Turkmenistan
* Uganda
* Ukraine
* UAE
* United Kingdom
* United States
* Uruguay
* Uzbekistan
* Venezuela
* Vietnam
* Zambia
* Zimbabwe

hanaz mengatakan...

Pendukung Keuangan Perusahaan...........>>>>

TVI didanai oleh kelompok Usaha Bergengsi yang memiliki banyak Bisnis sukses di seluruh dunia.

Travel Ventures International adalah usaha perintis dari tim sukses Pengusaha yang memiliki pengalaman yang kaya dan beragam di banyak industri termasuk Perjalanan Wisata, Real Estate, Teknologi Informasi, Pelatihan dengan pengalaman inti dalam Network Marketing
Tiga Megatrend.....>>>>
1.Perjalanan dan Wisata
2.Internet
3.Fenomena Bisnis Berbasis Rumah

hanaz mengatakan...

Apa yang Anda dapatkan
Ketika menjadi Distributor................>>>>
Liburan 6 malam / 7 hari di salah satu Hotel /
Resort bintang 3 – 5 diseluruh dunia (Termasuk Pajak)

Gratis tiket untuk pasangan Anda*

Diskon di berbagai transaksi selama perjalanan,
termasuk :
Tiket Penerbangan
Tiket Pesiar
Rental mobil
Biaya Hotel
Pertunjukan utama
Asuransi Perjalanan
Apa yang Anda Dapatkan
Ketika menjadi Distributor..............>>>>
Akses seumur hidup untuk transaksi dan program promosi kami selanjutnya

Menggandakan web site gratis

Akses gratis ke peralatan bisnis berkualitas tinggi

Kantor virtual untuk mengelola bisnis
DAN MASIH BANYAK LAGI.

hanaz mengatakan...

PACKAGE PRICING .............>>>>
Berapa Harga untuk ini Semua?
Senilai ribuan dollar, paket TVI tak tertandingi “Perjalanan dan Dapatkan” Tersedia untuk anda HANYA US $.250
Dan bukan hanya itu ...!!!!! TVI juga menyediakan Peluang Bisnis Global untuk menciptakan penghasilan yang solid untuk anda dan keluarga anda dengan menghasilkan ribuan dollar setiap minggunya.
Record Menakjubkan Perusahaan.........>>>> Belum Pernah dilakukan dalam Network Marketing sebelumnya!
TVI melakukan Penjualan $3 juta pada bulan pertama pra peluncuran
(January 2009)
TVI diluncurkan di10 negara di seluruh dunia!
Kami sekarang ada di150 negara dan terus bertambahBagi Anda yang tertarik untuk meningkatkan penghasilan anda dengan menceritakan ke orang lain tentang produk dan Layanan TVI, silahkan lanjutkan Presentasi PowerPoint untuk mempelajari lebih lanjut tentang Peluang Usaha TVI Express TVI.

SURABAYA.......081933210090
JAKARTA........081397809919
MEDAN..........061.77780019
IR.HASRULSEKEDANG

hanaz mengatakan...

SEBUAH PRODUK YANG DIPERLUKAN.........>>>>
Perjalanan merupakan kebutuhan nyata pada umumnya. Produk terbaik di dunia akan sia – sia jika tidak ada permintaan.

Dengan negara – negara berkembang dan mengubah gaya hidup orang diseluruh dunia, Industri Perjalanan tidak menunjukkan adanya penurunan, dan pasti akan menembus cakrawala.

Setiap orang bekerja untuk menyimpan uang yang akan digunakan pada Liburan dan Perjalanan Bisnis mereka. Anda bisa menuai keuntungan deng
an memberikan apa yang mereka butuhkan.
Kenyataan Saat Ini.................>>>>
Total hutang kartu kredit tumbuh menjadi $802* milyar dari $237* miliar antara 1990 dan 20051

Kebanyakan orang hidup hanya dari gaji

Kebanyakan orang bekerja 4 – 6 bulan setahunnya hanya untuk membayar pajak
Apakah anda memiliki cukup waktu berkualitas untuk diri sendiri, keluarga, dan teman?
Dapatkah anda membayar gaya hidup yang anda inginkan?
Tak terhitung banyaknya orang yang terjaga di malam hari mengkhawatirkan masalah keuangan
Apa Realita Keuangan Anda?.....>>>>
“Saya pikir, network marketing sudah tiba waktunya. Ini tidak dapat disangkal bahwa merupakan cara yang layak untuk kewirausahaan dan kemandirian bagi jutaan orang.”
Dr. Stephen R. Covey
Interview in Network marketing Lifestyles

hanaz mengatakan...

“Pekerja Network Marketing menciptakan KESUKSESAN dengan kecepatan tinggi”(BUKU SUCCES WECREATE.MILIONNAIRES)

Network Marketing adalah bisnis yang sempurna bagi orang rata – rata untuk menciptakan kekayaan (BUKU RICH DAD POOR DAD)
Robert Kiyosaki................
Jika anda benar – benar ingin belajar bagaimana menjadi kaya, anda harus mulai mengenal dan memahami kekuatan yang di temukan dalam jaringan. Orang – orang terkaya di dunia membangun jarinagn.”
Donald Trump.....................
jika saya kehilangan segalanya dan harus memulai lagi, aku akan mencari perusahaan jaringan terbesar dan mulai bekerja”

hanaz mengatakan...

Bagai mana Anda memperoleh uang ? >>>>>>>>>>>>
Kami menawarkan salah satu rencan kompensasi terkuat di industri dengan berbagai cara mendapatkannya
Income Mingguan dan Bulanan
TVI EXPRESS DGN SISTEM
1. Matrix Bergulir

2. Residual Income

3. Power Pool

4. Insentif

Matrix Bergulir........................
Semua anggota tim membuat jalan mereka ke puncak sistem Kompensasi Matrix Bergulir yang membuat anda mendapatkan US $10,000 lagi dan lagi. Sistem ini menjamin kesuksesan anda dan membantu anda untuk memanfaatkan upaya semua anggota tim yang hadir dalam papan.

hanaz mengatakan...

Bagai mana Anda memperoleh uang ? ...........

Kami menawarkan salah satu rencan kompensasi terkuat di industri dengan berbagai cara mendapatkannya
Income Mingguan dan Bulanan
DARI TVI EXPRESS DENGAN SISTEM...
Matrix Bergulir

2. Residual Income

3. Power Pool

4. Insentif
Matrix Bergulir.................
Semua anggota tim membuat jalan mereka ke puncak sistem Kompensasi Matrix Bergulir yang membuat anda mendapatkan US $10,000 lagi dan lagi. Sistem ini menjamin kesuksesan anda dan membantu anda untuk memanfaatkan upaya semua anggota tim yang hadir dalam papan.
Sistem ini terdiri dari dua papanberikt :

1. Traveller Board PENGHASILAN Rp.5.000.000
2. Express Board pENGHASILAN Rp.100.000.000

hanaz mengatakan...

Traveller Board ..............

Bila anda bergabung dengan TVI Expres, anda mendapatkan posisi di Level 1 dari Traveller Board dan mengisi papan, yang di bagi menjadi dua sub-papan, yang akan mengangkat anda ke tingkat berikutnya. Ada 4 tingkat di setiap papan, dan anggota di dorong naik dari tingkat 1 ke tingkat 4 dengan upaya gabungan yang akhirnya menuju Expres Board. Ini satu – satunya rencana di dunia, di mana semua tim bekerja bersama sebagai satu kesatuan dan saling membantu membuat perjalanan mereka ke peringkat berbeda yang termasuk dalam rencana kompensasi.
Ketika anda keluar dari Traveller Board, anda mendapat komisi $250 dan eVoucher senilai $250, dengan total keuntungan sebesar $500 (dua kali lipat investasi anda). Perpecahan papan ketika semua posisi di papan diisi. Semua yang diperlukan bagi anda untuk lolos adalah hanya dua orang sponsor.saja

Express Board ..............
Ketika anda keluar dari siklus Traveller Board, Anda mendapatkan posisi di Level 1 dari Expres Board. Expres Board bekerja sama persis dengan cara yang sama seperti Dewan Traveller, satu – satunya perbedaan adalah bahwa tingkat anda dalam meningkatkan papan ketika downline datang dan mengisi Expres Board. Anggota baru tidak dapat bergabung ke Dewan Expres secara langsung. Perubahan peringkat anda ke Silver Associate segera setelah anda menjadi Expres Board.
Ketika papan di isi, papan terbagi menjadi dua sub-papan, mengangkat anda ke tingkat berikutnya dan Assosiasi di Level 4 mendapatkan mega bonus sebesar $10.000 dikreditkan ke Dompet Online secara langsung. Dan bukan hanya itu, Anda dimasukkan kembali ke Expres Board untuk membuat $10.000 lagi dalam bentuk bergulir.Proses ini berjalan terus dan memungkinkan untuk membentuk siklus bulanan, minggunan dan bahkan setiap hari. Ada potensi pendapatan yang tak terbatas. Semua yang diperlukan untuk membentuk siklus Di Expres Board adalah membantu dua downline anda menuju Expres Board untuk memenuhi qualifikasi komisi anda.

hanaz mengatakan...

Follow The Leader......................

Sistem-Follow-The Leader memastikan bahwa papan anda bergerak secepat yang anda inginkan dengan jumlah maksimum mensponsori orang yang anda bisa. Semua downline anda akan mengikuti anda dan akan selalu mengikuti papan anda.

Spillover System ...............
Spillovers membantu anda sukses bahkan jika anda tidak dapat melakukan 2 penjualan dengan menggabungkan penjualan tambahan dari anggota yang memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat. Hal ini menjamin kesuksesan anda dengan bantuan dan dukungan tim anda dari Traveller Board ke Expres Board dalam waktu singkat.

Jump Over..........................

Sistem Jump-Over memungkinkan ID yang telah membuat 2 penjualan untuk melompat ke bagian atas papan, jika tidak ada ID di atas nya yang memenuhi kualifikasi 2 penjulan. Jump Over memungkinkan aggota aktif untuk memilki preferensi terhadap anggota yang tidak aktif.

2.Residual Income >>>>>>>>>>>>>>>

Kompensasi TVI telah dirancang untuk memberikan Income rutin setiap minggunya.Revolusi matriks ini tidak hanya menciptakan Peluang pendapatan jangka panjang untuk anda, tetapi juga membantu anda mendapatkan penghasilan besar setiap minggunya sesuai perkembangan organisasi anda.

Residual Income Diaktifkan >>>>>>>>>>>>>>>
Setelah anda melakukan siklus di Expres Board, anda layak mendapatkan Residula Income yang terpisah dari pembayaran Board

Income dimulai dari 5 – 10% pada setiap penjualan di organisasi anda sampai tingkat INFINITE (Tak terbatas)

Meningkatkan Team Membangun Income >>>>>>>>>>>

Anda mulai mendapatkan penghasilan 5% dari pendapatan kelompok pada jaringan anda. Residual income berbeda dari pembayaran Board dan mulai diaktivkan saat anda melakukan siklus di Expres Board pertama kalinya. Bahkan jika setelah itu anda tidak dapat melakukan siklus, income ini tidak akan berhenti dan anda akan tetap mendapatkan jutaan dollar dengan menduplikasi leader anda dan penjualan group.

Komisi in akan meningkat menjadi 10% jika anda berhasil mencapai tingkat tertentu.
Perhatikan Pertumbuhan Organisasi!
Perhatikan Pertumbuhan Organisasi!
Dibayar hingga tak terbatas. Tanpa Batas, Tanpa Potongan.

hanaz mengatakan...

Perkembangan Tingkatan dan Struktur Komisi >>>>


Tingkatan anda akan naik ketika anda mendapatkan 2 leader di kaki yang
berbeda dengan tingkatan yang sama

Contohnya, Anda menjadi Diamond dari Emas ketika anda mendapatkan 2 Emas di kaki yang berbeda dan menjadi Internasional Diamond ketika mendapatkan 2 Diamond di kaki yang berbeda dalam organisasi anda.
Note : Anda tidak perlu bekerja mengarahkan langsung untuk meningkatkan peringkat anda. Setiap rekan di tingkat apapun dapat memenuh persyaratan Anda.

Perkembangan Tingkatan dan Struktur Komisi >>>>

Komisi yang dihasilkan sampai tingkat tak terbatas berdasarkan perhitungan diferensial dalam Organisasi Anda.

Berikut ini adalah bagan Leader dan Komisinya :

Gold : 5% dari Penjualan Group
Diamond : 7% dari Penjualan Group
International : 8.5% dari Penjualan Group
Platinum : 10% dari Penjualan Group
Presidential : 10% dari Penjualan Group
Note : Presidential mendapatkan bagian dari Pendapatan Perusahaan Secara
Global dengan berpartisipasi dalam the Power Pool

hanaz mengatakan...

Leadership Ranks >>>>>>>>>>>>>>

Di TVI, anda mencapai berbagai tingkatan melalui Compensation Plan yang memberikan penghasilan untuk anda sendiri.

3.Power Pool >>>>>>>>>>>>>>>>>>

Power pool memungkinkan Tingkat Presidential mendapatkan bagian mereka di dalam Pendapatan Perusahaan secara umum. Konsep power pool menjamin aliran pendapatan yang teratur yang memberi anda kesempatan untuk memegang posisi utama dalam Dewan Penasehat Perusahaan.


Dapatkan Bagian Anda >>>>>>>>>>>>

Apakah sebenarnya the Power Pool?
TVI menyediakan 2% dari Pendapatan Global ke pembagian keuntungan
yang didistribusikan ke semua Tingkat Presidential.
Tetap Fokus. Menuai lagi…


Contohnya, 2% pendapatan bulanan
dari $10 Juta adalah:
Pangsa pendapatn Anda hanya akan tumbuh saat kita maju ke negara- negara berbeda dan membuka usaha di berbagai lokasi di seluruh dunia.

Segeralah Bergegas. Dapatkan bagian anda dalam Pendapatan Global TVI.

4.Insentif >>>>>>>>>>>>>>>


TVI Express adalah satu – satunya perusahaan di dunia yang memberikan insentif mulai dari mobil – mobil mewah hingga pesawat jet pribadi dan Villa – villa mengagumkan di lokasi eksotis di seluruh dunia.

Semua ini dapat di peroleh dengan mudah jika:
Anda tetap Fokus dan Berdedikasi terhadap TVI!

hanaz mengatakan...

Insentif dan Qualifikasinya >>>>>>>>>>>>>>>>>

Kami telah membentuk sebuah sistem untuk membantu kita membangun tim di seluruh dunia dan membantu semua orang disekitar kita demi masa depan yang lebih baik. Sebagai bentuk apresiasi, kami hargai Anda dengan Insentif Kelas Dunia dan Hadiah.

Insentif yang didasarkan pada konsep sederhana untuk membantu setiap orang. Hal ini tergantung dari jumlah orang dalam kelompok anda yang berhasil membentuk siklus dalam Expres Board. Insentif adalah cara terbaik agar setiap orang membantu anda mencapai kesuksesan dan saling menguntungkan.

Saat 3 orang dalam group anda membentuk siklus,
Anda mendapatkan sebuah Laptop Gratis

Ketika 10 orang dalam group anda membentuk siklus, anda mendapatkan perjalanan wisata ke Eropa untuk dua orang

Atau, anda dapat juga memilih Perhiasan Berlian sebagai pengganti perjalanan

Ketika 25 orang dalam group anda membentuk siklus, anda mendapatkan
Mercedes, BMW atau Audi mewah di salah satu kegiatan Internasional

Ketika 50 orang dalam group anda membentuk siklus, anda mendapatkan sebuah villa di salah satu lokasi eksotis di seluruh dunia.

Ketika 100 orang dalam group anda membentuk siklus, anda mendapatkan
Jet Pribadi atau Yacht dari Presiden Perusahaan pada Pertemuan Tahunan

Mekanisme TVI Plan >>>>>>>>>
Ilmu Leverage
Total Pembayaran 72%
Rata – Rata Industri 40-50%
72% dari setiap dollar yang diperoleh dibayarkan kembali
Ke Distributor

Pertemuan Tahunan
Para Leader.............................

tiSeap tahun, Leader Diamond dan di atasnya akan diundang dalam pertemuan tahunan, yang akan diselenggarakan di lokasi yang eksotis.

Mereka harus memenuhi syarat dan mempertahankan pertumbuhan minimal 3 bulan selama tahun berjalan. Berdasarkan jarak dan lokasi perjalanan, setiap tahunnya para leader akan menerima tunjangan yang berbeda untuk event ini.

Dalam Bisnis Waktu Adalah Segalanya
“Orang miskin, orang gagal, yang tidak bahagia, yang tidak sehat adalah orang yag paling sering menggunakan kata “BESOK”. Orang pintar tidak bekerja untuk uang, mereka hanya melakukan hal – hal yang orang lain menunda melakukannya.”(ROBERT KIYOSAKI)

Mengapa Anda Harus Bergabung Dengan TVI?
Stabil, Bebas hutang perusahaan
Dukungan yang solid dari Group Bisnis yag sukses dan Mapan
Produk yang Universal
Kesempatan membangun bisnis global dari rumah
Kompensasi yang tak tertandingi
Diakui oleh Dunia
Hanya perusahaan tingkat dunia yang memberikan Insentif besar termasuk Jet Pribadi dan Yacht.
Tidak ada pembelian bulanan dan kesempatan untuk mengubah satu kali investasi $250 menjadi ratusan ribu dollar yang terus bergulir setiap minggunya.
Tanpa stok, ecer, penjualan produk.
Income yang cepat, dengan pendapatan di setiap langkahnya.
Bagaimana Anda Memulainya? >>>>>>
Anda memiliki dua pilihan yang sangat sederhana

Segera temui orang yang telah menunjukkan anda situs web ini
Atau orang yang mengirim presentasi ini kepada anda
dan segera lakukan pendaftaran
Atau, anda dapat mengunjungi www.tviexpress.com dan klik “Join Now” yang akan membawa anda melalui tiga langkah mudah untuk mulai mendapatkan uang dalam hitungan menit! Hanya sesederhana itu.
SURABAYA..........081933210090
JAKARTA...........081397809919
MEDAN ............061.77780019

Anonim mengatakan...

buat yang and contra DBS or Flexter
gw cuma bingung knp bang mandiri syariah, DPR bisa ikut yah? kalo yang sudah bergabung dan memperoleh hasil banyak tolong di bantu orang-orang yg sangat membutuhkan dan yang contra nyari uang yg banyak lalu berbagilah pada yg sangat membutuhkan. itu saja thanks....

Daffa M.S mengatakan...

DBS dan Flexter terus.... ini ada Elfasenior atau Elfasenior program dari pak Haji Robby yang lebih baik dari DBS dan Flexter, From Hero to Zero, yang goblok sekalian bisa sukses di Elfasenior. Support System Online canggih klik : http://elfaseniorprogram.supportsystemelfasenior.com/ dan http://supportsystemelfasenior.com

Anonim mengatakan...

Kasihan Banget ya orang2 pada di bodohi sama DBS. tp gpp biar di bodohi dulu, nanti lama2 kan mikir sendiri.

Hamba Allah mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Semoga Saudaraku selalu berada dalam hidayah Allah SWT.
Astahfirullah. Beristighfarlah pada Allah. Insya Allah kita akan diberi ketenangan. Selalu minta petunjuk padanya.
Maaf,sedikit memberikan saran.Bukan bermaksud pro atau kontra.
Sebagai makhluk yang diberikan kelebihan oleh Allah SWT, yaitu berupa akal, jika kita berdiskusi mengenai sesuatu sebaiknya ada sumber penyelesaiannya berupa referensi yang telah disepakati.
Berbicara tentang apakah sesuatu itu halal atau haram di dalam Islam, Anda semua mungkin sudah mengimani Al Qur'an sebagai jawaban atas semua permasalahan umat manusia,bukan hanya Islam saja.
Alangkah baiknya, kita kembali lagi membaca Al Qur'an dan mengerti makna yang terkandung di dalam ayat-ayatnya jika memang ingin menyelesaikan permasalahan kita dengan cara-cara Islam.
Insya Allah, jika Anda sudah membaca Al Qur'an, maka Anda akan paham apakah sesuatu itu halal atau haram.
Demikian semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Anonim mengatakan...

bukti nyata
mlm tuh temen yg km ajak, sbnrnya korban kmu..
setega itukah kamu??

http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20090627034704AArmXAn

Anonim mengatakan...

Go FREEDOM WITH DBS

Anonim mengatakan...

Klo bermanfaat, nda usah dengar Ulama bahkan preman...

dengar aja kata hati,,,

Sekarang DBS sedikit kendur, tp apapun itu, kita sama2 pernah menikmatinya,,, kini ada bisnis yg lebih nikmat...

www.bci2allsuccess.com

alternatif aja buat kita....kitaa...

wawa mengatakan...

Mohon Doa & Dukungan

Sesuai dengan Business Plan perusahaan, InsyaAllah visi kedepan PT. Duta Future International dengan program unggulan DBS akan melangkah menuju Shariah-based E-Commerce Distribution Network Company. Penyesuaian dan peyelarasan Syariah akan meliputi seluruh aspek perusahaan baik visi misi, strategi usaha, produk, corporate culture & pengangkatan Dewan Pengawas Syariah.


Demikian juga tampilan web, transaksi keuangan, starterkit dan format training & success seminar. Proses penyelarasan ini akan dibawah bimbingan Dr. Muhammad Syafii Antonio yang kita kenal sebagai pakar keuangan dan ekonomi Syariah.


Harus diakui bahwa disana sini masih banyak kekurangan, tetapi dengan dedikasi manajemen dan ketulusan serta semangat para member untuk berbisnis yang halal dan berkah (dunia-akhirat) langkah perbaikan akan bisa berjalan dengan lancar, Amin.


Perlu digaris bawahi bahwa saat ini PT DFI belum menjadi perusahaan sesuai syariah sepenuhnya dan belum mendapatkan sertifikasi Halal MUI Pusat, karena masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki. Kami, manajemen PT DFI memohon maaf kepada seluruh pihak terkait, apabila dilapangan ada beberapa member kami yang mengklaim bahwa DBS sudah seluruhnya sesuai syariah. Tetapi sebagai sebuah perusahaan yang telah memiliki & menghidupi lebih dari 2 juta agen pulsa, kami berkomitmen untuk memperbaiki diri sehingga bisa menjadi perusahaan sesuai syariah sepenuhnya.

.

Ttd,

Manajemen PT. DFI


Nb: PT. DFI tidak akan merubah Marketing Plan yang sudah terbukti ideal, kuat, aman & mensukseskan. PT DFI akan memprioritaskan langkahnya dalam penyesuaian syariah pada aspek visi misi, strategi usaha, produk, corporate culture, pengangkatan Dewan Syariah, tampilan web, transaksi keuangan, starterkit dan format training serta success seminar.

http://bisnis.mydbsweb.com

wawa mengatakan...

Apakah DBS berupa MLM atau Money Game??

Pertanyaan diatas sering sekali ditemui dilapangan. Banyak sekali pernyatan negatif orang diluar sana tentang bisnis kita ini. Ada yang mengatakan bisnis ini adalah bisnis MLM (multi level marketing) ataupun money games. Apakah pernyataan-pernyataan itu benar? Ulasan berikut ini akan menjawabnya,

DBS adalah sebuah bisnis Network Marketing yang menggabungkan konsep MLM & Binary dalam sistem e-commerce online marketing. DBS tidak menganut sistem MLM murni. Tetapi DBS merupakan gabungan dari beberapa sistem Network Marketing yaitu MLM Murni dengan konsep Binary dalam sistem e-commerce, sehingga menghasilkan sebuah sistem marketing yang dahsyat, simple dan mudah dijalankan yaitu CRP atau customer referral program.

Salah satu produk DBS yaitu pulsa elektonik dijual lebih murah dari harga pasar. Disini DBS memiliki kelebihan dibanding bisnis network marketing lainnya atau MLM pada umumnya yaitu produk yang murah & dibutuhkan oleh semua orang serta tidak menentukan target belanja bulanan atau tutup poin kepada membernya. Sedangkan bisnis-bisnis sejenis dipastikan menawarkan produk dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan harga normalnya di pasaran yang malah kadang-kadang tidak terlalu dibutuhkan namun membernya diwajibkan untuk membeli produk tersebut. DBS tidak seperti MLM yang mengklasifikasikan membernya dalam jenjang peringkat, sehingga apabila ada member yang peringkatnya melebihi sponsornya, maka bonus sponsornya menjadi hangus. Namun DBS memberikan bonus kepada seluruh membernya dengan sistem bagi-hasil Ji'alah dan transparan yang dapat kita pantau secara real-time dengan online.

Dengan ciri-ciri tersebut diatas, maka DBS bukanlah MLM, tetapi DBS merupakan gabungan dari beberapa sistem Network Marketing yaitu MLM Murni dengan konsep Binary dalam sistem e-commerce. Untuk lebih jelasnya, tanyakan kepada orang yang mengajak Anda (Leader) atau hadiri pertemuan & seminar yang diadakan DBS. Sehingga suatu ketika Anda mulai mengundang, dan calon prospek Anda bertanya apakah ini MLM? Anda bisa menjawab dengan tegas bahwa bisnis ini bukan MLM, Anda bisa pelajari dari sistemnya.

bersambung ....

wawa mengatakan...

sambungan ...

DBS jelas bukan money games yang produknya hanyalah kedok, karena perputaran produk DBS yaitu pulsa elektronik saat ini telah mencapai puluhan milyar perbulannya. Hal ini menempatkan DBS menjadi dealer pulsa elektronik terbesar di Indonesia saat ini. DBS memiliki visi yang sangat jelas yaitu suatu saat nanti semua orang yang memiliki handphone pra-bayar akan berlangganan pulsa murah ke DBS.

Ingat, bisnis DBS mengembangkan sistem customer referral program, atau program berlangganan secara berkelanjutan. Bukan mendidik membernya untuk menjadi sebatas penjual pulsa. Namun lebih jauh dari itu DBS dengan sekolah bisnisnya, menciptakan pengusaha-pengusaha sukses distributor pulsa elektronik dengan modal awal yang relatif kecil dan dalam waktu yang cukup singkat.

Setujukah Anda bahwa orang yang sukses adalah orang yang bisa membuat orang-orang disekitarnya sukses? Itulah inti di bisnis DBS ini. Sistem pemasarannya yang luar biasa cerdas membuat para pebisnis yang menjalankannya saling bantu membantu untuk sukses bersama. Karena bisnis ini bukan bisnis piramida, maka ada kemungkinan partner bisnis yang aktif dapat lebih sukses dari pada Leadernya. Jadi usaha yang Anda jalankan ini adalah sesuatu yang mulia. Karena dengan menjalankan DBS, Anda dapat membantu orang-orang disekitar Anda untuk sukses bersama, karena Anda memberikan salah satu jalan kepada mereka untuk sukses. Sistem pendukung DBS diciptakan untuk membantu Anda meraih keberhasilan di DBS. Prinsip tolong-menolong atau ta’awun sangat jelas sekali di bisnis DBS ini.

DBS menggunakan sistem bagi-hasil. Dengan sistem bagi-hasil ini keberlangsungan perusahaan akan terus terjamin sehingga dapat melindungi & memberi keuntungan kepada seluruh membernya sampai kapanpun.

“Tidak ada yang yang gagal di bisnis ini, yang ada hanyalah orang yang berhenti berjuang sebelum sukses.” Pada awal menjalani bisnis ini mungkin akan terasa berat, atau bisa diibaratkan seperti mendorong mobil mogok, awalnya akan terasa sulit tetapi apabila tetap dijalankan secara konsisten dan mengikuti sistem, mendorong mobil mogok itu akan mulai terasa ringan bahkan ia mulai berjalan sendiri tanpa kita dorong dan keberhasilan akan mulai Anda raih.

Konsistensi, itulah salah satu kunci sukses di bisnis ini karena semangat Anda akan naik turun di bisnis ini, tetapi Anda harus terus semangat terutama di depan para partner bisnis Anda, selain semangat itu akan menular, semangat juga menunjukkan bahwa Anda bisa menuntun para partner bisnis Anda menuju impiannya.Jika Anda mulai merasa kesulitan mengenai arah atau perkembangan bisnis Anda, bisa dipastikan Leader Anda lah jawabannya, beliau akan senantiasa membantu Anda dalam menyelesai masalah Anda karena Leader Anda sudah mengalami apa yang belum pernah Anda alami.

Untuk meraih keberhasilan, di bisnis ini diperlukan kerja keras. Tapi kabar baiknya, kerja keras tersebut tidak selamanya. Jika jaringan kita telah berkembang secara mandiri, kebebasan finansial dan kebebasan waktu akan menjadi milik Anda. Disaat itu, apa yang Anda inginkan selama ini telah tercapai karena uang dan waktu bukan menjadi masalah lagi buat Anda.

Sekali lagi sukses, Anda telah berada di jalur yang benar menuju kesuksesan Anda!!

Ini adalah masa depan Anda
Salah satu jalan menuju impian Anda
Kesuksesan ada ditangan Anda!!

Nb: PT. Duta Future International adalah perusahaan e-comerce network marketing yang sah & legal dimata hukum. PT DFI memiliki legalitas & badan hukum yg jelas dengan SIUP, TDP, NPWP & Pengesahan Menteri Hukum & HAM yang sah dan asli.

ttd,
Febrian Agung Budi P.
Direktur Utama

http://bisnis.mydbsweb.com
http://www.facebook.com/pages/Bandung-Indonesia/DBS-Duta-Business-School/116940118349218

Anonim mengatakan...

banyak komentar semua.....
nih soluis MLM...

http://dheo.gpnteam.com/

data yg dimasukkan dijamin aman,baca smpai selesai....
klo ada yg mau komentar silahkan,bukan money game karena jelas ada produk...tanpa hrus belanja terus menerus dan tidak di diikat perusahaan....kita kerja,kita dapet uang,itu prinsip kerja di manapun...

lagian pada ngomongin MLM,emang pada tau MLM itu apa?
bisnis konvensional itu juga MLM,pemasaran yg berjenjang,dari pabrik besar,distributor,agen,toko grosir,toko kecil trus konsumen...sama aja kaya perusahaan MLM modern,cuma dipersingkat jalur nya...
yg mau compare,ketemu saya aja...kalau g,isi email di URL yg saya kasih tadi,kita debat lewat email...jgn debat kusir ga mutu kaya di sini...

hidup Indonesia....
sukses buat semua org yang bekerja!!
pisss...!!

Anonim mengatakan...

beberapa komentar yang saya baca malah jadi bingung ne... gimana kalau kita buat kesepakatan kehalalan dbs? mari kita kembali pada hukum-hukum Allah SWT yang terdapat dalam Al-Qur'an dan Hadits Rasulullah SAW

ditunggu siaran langsungnya diberita nasional ya..

Anonim mengatakan...

Kuk tokoh" dbs seperti Aa gym , Syafi'i antonio , dan ulama" lainnya dah gak muncul lg disetiap acara" dbs , bahkan succes seminar/ ultah dbs di bandung pun beliau tidak hadir , truz di jajaran kepengurusan ( komisaris ) nama beliau tdk tercantum lagi , id dbs & password y gak aktif lg , truz jalinan kerjasama dengan unit usaha beliau ( reward poin u/ ibadah haji&umroh td y mggnkn MQ Travel tp skrg menjadi Maqdis)...what happen???? skrg di dbs full org" pebisnis network jaringan murni... @.@ ?????

Anonim mengatakan...

Kbetulan q bru msuk DBS neh,,, jd bingung????

Ya sudah. Krn SUDAH TERLANJUR.... sy akn menjalanknx dg SANTAIII.

Berkembang ya syukur, ga brkembang jg gpp. . . .(ga mo ngotot!)
sapa tau nasib brubah ...hehe

;-)

Anonim mengatakan...

pada intinya yang masuk DBS itu bukan kerja masing2 tapi kerjasama dalam membuat tim yang kompak....
selama ini kalian yang berkerja di kantoran itu sistem PIRAMID juga dan juga sistem MLM pula... tanpa kalian sadari... dengan megatasnamakan "naik jabatan" dengan itu anda termotivasi untuk mengejar jabatan itu dengan gaji lebih besar dari jabatan anda sebelumnya...
sedang kan di DBS itu merupakan penggabungan antara sistem MLM dan juga binary dan tidak menganut sistem MLM murni makanya DBS itu tidak pernah bergabung dengan APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)
dan bagi anda yang menggembor2kan SIUPL di DBS akan diadakan oleh pihak perusahaan karena perusahaan mementingkan keselamatan para member2nya jika anda tidak percaya silahkan anda tanyakan langsung di www.duta4future.com abis itu anda bisa tanyakan langsung kpd customer servicenya...
saya tidak mau menggurui kpd kalian hanya sekedar berbagi informasi ttg DBS karena saya rasa yang negatif kepda DBS karena mereka tidak mempelajari lebih dalam ttg sistemnya

makasih bagi anda telah menyimak penjelasan singkat dari saya

Azra...

Anonim mengatakan...

Banyak temen-temen saya yang kecewa dengan DBS.,
Tadinya sih mereka sombong klo dlm 6-12 bulan bisa berpenghasilan tetap...
eh ternyata gitu2 z malah banyak yang nyesel...
mungkin bisnisnya tidak barokah...
bisnis fiktif... money game,dsb

Anonim mengatakan...

Sangat Menarik...
saya tertinggal cukup jauh....

sahabat2 saya yang sudah komentar...

sebenarnya PERLU sekali KAIDAH2 HARAM dalam melakukan suatu usaha

Bukan SYIRIK, IRI, DENGKI dengan kemajuan kalian...tetapi mereka ingin kalian tetap di jalan ALLAH...

jika salah seorang berkomentar "anda sanggup membantu jutaan penganggur"

jika anda berkata seperti itu, fikiran anda untuk maju tidak / belum ada bapak/ibu

karena anda memilih untuk terjebak didalamnya tanpa pernah memikirkan apa yang menjadi masalah inti dari perdebatan ini...

sama Hal nya seperti (maaf)PSK
mereka berdalih tidak punya kemampuan apapun, sementara apa yg mereka lakukan menghasilkan pundi2 uang yang tidak sedikit....

saran saya teliti lah DBS, jangan terpengaruh ke dalam jurang KEsesatan, kalau memang itu HALAL maka Lakukan...

Maaf kalau kata2 saya menyinggung kawan2 semua

Anonim mengatakan...

HALLOO My Friend Semuaa,.. Yang mau SEHAT & SUKSES BERBISNIS join yuk di BISNIS MELIA NATURE INDONESIA, sudah mendapatkan SURAT IJIN PEMERINTAH, Menteri Kelautan Bapak Dr. Ir. Fadel Muhammad aja join, bahkan USTAD MANSYUR sudah menjalankan bisnisnya, di Melia Nature Tidak ada PERINGKAT, tidak ada TUTUP POIN(BELANJA BULANAN), dibayar PERHARI,cukup jalan 2 kaki 850.000 masuk ke rekening Anda!!! Downline dicarikan, setiap upline sponsor orang langsung ditaruh di bawah kaki Anda, DIJAMIN MANTABB JAYA!!! BUAT konsultasi DAERAH BANDUNG HUBUNGI SAYA DI 08997092491 OKE,.. GO SUKSESSS!!

SUKSES ADALAH PILIHAN mengatakan...

BISNIS NYATA BUKAN MLM ATAU PIRAMID,ASLI JUAL BELI
JUAL BELI TERLARIS
dan
PELUANG USAHA PERDAGANGAN
atau
USAHA UNIK 2012

SUKSES ADALAH PILIHAN mengatakan...

BISNIS NYATA BUKAN MLM ATAU PIRAMID,ASLI JUAL BELI
JUAL BELI TERLARIS
dan
PELUANG USAHA PERDAGANGAN
atau
USAHA UNIK 2012

Anonim mengatakan...

Assalam

arie mengatakan...

INTINYA, INI OKNUM PASTINYA DARI MULTI LEVEL JUGA, MAKANYA MLM YG DIA JALANIN NGGA DI BAHAS DI PERBINCANGKAN, YG DI JELEK2 KAN MLM YG sudah luar biasa seperti DBS, ujung ujungnya gabung aja di MLM nya dia.lagu lama kaset kusut bajakan pulan, tanpa bpk/ibu sadari orang ini masuk kategori MUNAFIK, kalau oknum ini punya hati, ngapain ngurusin orang lain diri sendiri aja ngga bener. pasti orang ini miskin segalanya, karna dia ngga punya segalanya, keyakinan pada diri sendiri aja ngga ada. tapi ngga masalah, kita doakan dng tulus agar oknum tersebut di beri kesehatan, diberikan kebahagiaan, agar berguan bagi dirinya , keluargannya, dan masyarakat tentunya, amin

presidendbs: Cara mu mengatakan...

Dari sekian banyak bisnis jaringan, baru sistem dbs yang saya rasa terbaik saat ini, Izinkan saya buktikan pada diri anda. Karena sebenarnya bisnis ini bisa di mulai tanpa modal. Kok bisa? Sikakan email ke presidendbs@gmail.com

presidendbs: Cara mu mengatakan...

Insya Allah kekecewaan anda bisa terobati jika bergabung melalui saya silakan email ke presidendbs@gmail.com

presidendbs: Cara mu mengatakan...

Izinkan saya membuktikan pada diri anda. Silakan email ke presidendbs@gmail.com

Asep Sopanda mengatakan...

Info yang bagus buat ane n bermanfaat.Thanks
Oh ya sekalian numpang link ni gan...mohon jangan dihapus ya gan...

Ini Link-nya :

Bisnis Pulsa Murah
Harga Pulsa Murah
Dealer Pulsa Murah
Agen Pulsa Murah
Cara bisnis Pulsa
Cara menjadi agen pulsa
tips bisnis pulsa
Distributor Pulsa Murah
Pulsa elektrik Murah
Pulsa All Operator Murah
Usaha Jual Pulsa
Bisnis Sampingan
Memulai usaha Jual Pulsa
Cara Jual Pulsa
Cara Berbisnis Pulsa
Dealer Pulsa Elektronik Murah
Agen Pulsa termurah
Dealer Pulsa Paling Murah
Cara Menjual Pulsa

Anonim mengatakan...

Bisnis Vampire or Drakula... Tinggal liat siapa nanti Vampire atau Drakula yang SIALL terakhir yang ga bisa isep darah lagi.... Kalau mau Kaya usaha dengan benar, ga usah ngakalin orang lain, apalagi orang ga mampu... Di tempat saya banyak sekali orang yang tertipu nih MLM.... Sampe rela hutang ke rentenir buat ikut, nyatanya malah terpuruk... Kesian amat bangsa ini....

Dani Darusman mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
Nur ayu Lestari mengatakan...

salam kenal semuanya , saya diajakin untuk gabung ke DBS jujur sebenernya saya ga ngerti apa itu perusahaan DBS ? apakah DBS itu termasuk PENIPUAN atau TIDAK ? tolong penjelsannya terima kasih

ahmad zukruf mengatakan...

numpang promo...buat pembanding aja...saya member P.T Melia SEhat Sejahtera....cuman kasih tau aja nih tentang produk Melia Propolis.....dari situs MSS resmi....harga produk Melia Propolis tuh kan Rp.605.000/paket untuk harga member sedangkan dipasaran umum harganya Rp.770.000/paket.jadi MSS tuh menurut saya sudah sesuai dengan konsep marketing plan halal dari MUI(sory gak ngasih tau ijin SIUP dan SIUPL serta gak ngejelasn tentang lisensi GMPcz saya tau yang paling menarik pembaca sekalian adalah legalitas halal dari agama yang dalam hal ini MUI) dan pembagian bonusnya pun sangat adil....bila bergabung 1 paket saja maka penghasilan hanya dibatasi maximum Rp. 850.000/hari...jika bergabung lebih banyak paket maka keuntungannya jauh lebih besa5r.....jadi penghasilan dibatasi dengan berapa paket saudara bergabung.....meskipun jaringan saya sudahb tersebar di seluruh dubia namun saya hanya mendaftar 1 paket maka penghasilan saya maximal tetap Rp.850.000/hari....dan tidak ada tutup poin kecuali saudara telah mencapai penghasilan minimal Rp.770.000.

itu jika saudara mengembangkan bisnis jaringan....tapi jika saudara ingin berjualan secara retail....tidak ada batasan berapa penghasilan saudara karena setiap penjualan satu botol propolis dan biyang maka penghasilan anda akan dikalikan Rp. 15.000..jadi lebih besar bonus retail dari pada jaringannya...

Nb: sekali lagi kami tidak memaksa saudara karena sukses adalah pilihan saudara


bagi yang berminat bergabung silahkan CP saya di 087757683340 atas nama saudara rizki

Chandly ariesta mengatakan...

Siapa bilang Flexter penipu dan tidak sesuai syariah, Anda amblil fatwa dari mana?.. saya Chandly mantan kuli bangunan yang membuktikan sukses di flexter sampai sekarang. Bisnis flexter memberikan solusi dan edukasi yang sangat baik untuk semua orang untuk yang meu mengikuti program pendidikanya, ini bukti keberhasilan saya http://mlm-dahsyat.blogspot.com/

Poskan Komentar